Kamis, 14 April 2022

Hari Besar Gerejawi dan Sosialisasi Pandangan Alkitab Terhadap Perkembangan Teknologi Bagi PAR dan GSM



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Melalui kegiatan Campa Paskah Agung diselenggarakan oleh sejumlah Guru Sekolah Minggu (GSM) Jemaat Alfa Omega Waisai.
Substansi dalam kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk belajar tentang bagaimana pertumbuhan iman anak dalam memahami di era perkembangan untuk kajian dan Tafsiran Alkitabiah, waspada terhadap didunia dewasa ini. Tutur ketua PAR, kepada Jurnalis Berita Indonesia di dalam ruang serbaguna Waisai. Kamis (14/04/2022) WIT.

Penjelasan melalui Ketua Persekutuan Anak dan Remaja Neny Agustina Rahakbauw mengatakan bahwa," Sosialisasi pandangan Alkitab terhadap perkembangan teknologi bagi PAR dan GSM,dan dari sisi iman pengaruh Dunia ITE sangat berpengaruh untuk cara pemanfaatan media sosial yang digunakan oleh anak-anak Tuhan.
Selanjutnya menyongsong hari -hari besar Gerejawi di tanah Papua, kami melakukan kegiatan ini mulai dari tanggal 14 sampai tanggal 16,
mengingat juga bahwa sebagai umat Kristiani kita sedang berada dalam pra kesengsaraan sampai dengan hari kesengsaraan Yesus Kristus, yakni hari Palem Agung Mesias," Tutur Neny.


Kata," Agu mulai pada hari ini kita lakukan sosialisasi untuk kelas remaja dan kelas Alkitab,
terhitung dari usia 13 Tahun sampai dengan 17 Tahun, sedangkan untuk hari sabtu akan diakhiri dengan belajar tentang pandangan memahami Alkitab, waspada anak terhadap dampak buruk konspirasi, demi mencegah pertumbuhan dan perkembangan iman anak dikala ini, sedangkan hari sabtu materi yang sama namun diikuti oleh anak usia 13 sampai dengan usia 17 Tahun, dan juga anak-anak TK usia 4 Tahun.
Dirinya mengatakan pada hari sabtu juga diwarnai dengan kegiatan lomba di area gedung serba guna Alfa Omega Waisai," Ungkap Neny.

Dikatakan juga adapun pembagian tugas dalam kegiatan sosialisasi ini, dapat dipertanggungjawabkan oleh rekan-rekan lainnya, salah satunya kordinator penanggung jawab,Kaka pengasuh Maikel Mambrasar.
Maikel juga Selain sebagai kordinator, dalam kegiatan berlangsung dirinya juga berperan aktif untuk menjadi Kondakter, dalam mengikuti kegiatan ini, Kata Neny.

" Pembawa materi dari Pemerintah Daerah kabupaten Raja Ampat yaitu Kepala Dinas Kominfo Fritz Felix Dimara, dan juga oleh Ibu Enjel, materinya tentang upaya penanganan pengunaan ITE terhadap perkembangan teknologi informasi dalam era globalisasi, serta pembuatan Video Rohani yang baik dicerna," Jelas Agustina.

Harapannya sampai pada akhir praktek pembuatan video, dan karya lain tentang surat cinta kepada sesama anak Tuhan dan kepada Sang Ayah dan Ibu berharap berjalan dengan baik, kutip "Firman Tuhan, Kolose 3:23 (TB) Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia," Tutup Ketua PAR Neny Agustina Rahakbauw.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect