Breaking News

Adakan Silaturahmi Dengan Pemulung di Hari Raya Idul Fitri



KOTA BEKASI, Berita-Indonesia.id -  Pada hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah H+2, keluarga besar media Patroli Bins lebaran bersama pemulung di Hotel The Grent, Jl. Jend A Yani Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi. Diacara tersebut telah hadir pembina dari redaksi Patroli Bins, segenap redaksi Patroli Bins, Pimpinan Umum Klise.News, Perwakilan Kemenkumham Semarang dan Ketua GP Ansor M Joepry dan juga memberikan pencerahan kepada para tamu undangan yang telah mengadiri acara tersebut. Selasa (04/05/2022). 

“Saya pikir ini kegiatan yang keren, yang tidak mungkin bisa melakukan seperti ini, apa lagi dimomentum yang luar bisa yaitu mementum hari pitrah kita dibersihkan dari ruang apapun, tapi Patroli Bins mampu bisa menyatukan volume nafas antara sesama umat manusia. Ini bukti bahwa kegiatan ini memiliki nilai-nilai kemanusaian yang luar biasa. Apresiasi yang luar biasa media Patroli Bins mampu bisa membuat yang terbaik dalam kegiatan ramah tamah, silaturahmi, bahkan yang lebih besar adalah merayakan hari kemenangan bersama saudara-saudara kita, walaupun mereka adalah bagian kecil ikut andil dalam membesarkan nilai-nilai spired kebersamaan dan keagamaan. Mudah-mudahan ini bukan langkah awal dan terus dan terus,” ujar M Joepry Ketua GP Ansor Kota Bekasi.

Senada dikatakan Andi SH Pembina Patroli Bins mengatakan, acara lebaran bersama pemulung tersebut sangat antik dan langka dan ia pun baru pertama kali menghadiri acara tersebut selama berada di Ibu Kota DKI Jakarta.

“Acara ini di sebut problem sosial, ini disebut problem sopi. Orang yang melakukan pemberiaan mengasihi sesama, kemudian itu malalui santunan ke anak yatim, kaum dhuafa maupun fakir miskin. Acara ini disebut antik dan langka, kita melakukan lebaran bersama dengan pemulung, diluar saya pertama kali baru dengar, sepanjang saya berada di ibu kota ini baru kali ini Patroli Bins bang Binsar berlebaran bersama kaum pemulung ini luar biasal, ini sebagai panutan bagi mereka media lain atau instansi lain atau LSM lain, ini menjadi pijakan, untuk menjadi contoh yang baik. Kita tidak membedakan suku Bangsa bahasa apapun, kalau kita semua menuju Bangsa bertakwa maka uotput nya kedamaian,” TuturAndi salah satu pembina Patroli Bins.


Reporter: (Anggi ch)

Editor: Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close