Selasa, 03 Mei 2022

Mempererat Tali Silaturahmi Al Irsyad Al Islamiyah Bogor Melaksanakan Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Pada hari kemenangan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan Al irsyad Al Islamiyah 13 Mei 2022 melaksanakan Haflah Halal Bihalal dan mempererat silaturahmi kepada seluruh jajaran pengurus dan masyarakat Bogor. Di hadiri oleh 150 peserta dan di pimpin oleh ketua PLT Jamal Balfas. Selasa (3/05/2022) 

Setelah 2 tahun tidak melaksanakan kegiatan apapun karena pandemi Covid 19 dan hanya memperhatikan kegiatan pendidikan kusus mengikuti petunjuk dari DIKNAS Bogor, melalui pembelajaran daring guna keselamatan kesehatan peserta didik kini pembelajaran bertahap tatap muka dilaksanakan.

Al irsyad Al Islamiyah di dirikan dari tahun 1914 hingga saat ini 2022 genap berusia 108 tahun. Dunia pendidikan tertua yang telah berkiprah besar untuk mencerdaskan anak-anak remaja pemuda serta masyarakat Indonesia. Dunia pendidikan Indonesia sangat bangga dengan keberadaan sekolah Al Irsyad Al Islamiyah dimana ragam prestasi anak didik mengikuti dan menjadi pemenang lomba Olimpiade Matematika dan IPA di beberapa negara.

Saat ini Organisasi Al Irsyad Al Islamiyah sudah memiliki 120 cabang sekolah di seluruh Provinsi Indonesia. Sesuai perjalanan waktu dan banyak membangun dan membentuk cabang-cabang baru di seluruh Indonesia, maka jumlah siswa yang pernah mengikuti pendidikan selama berdirinya sekolah Al Irsyad Al Islamiyah di tingkat SD SMP SMA dan UNIVERSITAS yang pernah tercatat dan menjadi sejarah pendidikan selama 108 tahun ini :
SD 720.000 Siswa
SMP 600.000 Siswa
SMA 180.000 Siswa
Universitas 1000 Mahasiswa
Dari seluruh 120 cabang yang tercatat. 

Pada Kesempatan yang istimewa Muktamar Al Irsyad Al Islamiyah ke 40 pada tanggal 16 November 2017 di Istana Bogor. 
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo membuka secara resmi Muktamar Al-Irsyad Al-Islamiyyah ke-40 serta musyawarah besar ke-11 pemuda Al-Irsyad dan musyawarah besar ke-8 wanita Al-Irsyad di Istana Bogor, Kompleks Istana Kepresidenan (Jawa Barat), Kamis (16/11) pada jam 09.00 pagi. 

Presiden nampak hangat menyambut kehadiran ratusan peserta Muktamar dan Mubes yang berlangsung pada 16-17 November, dan berasal dari 102 cabang dari seluruh Indonesia ini. Presiden didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin. Presiden menyatakan bahwa
" Dirinya mengenal baik organisasi Al-Irsyad sejak menjadi Walikota Solo. Selain itu, Presiden juga mengenal dekat dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah KH Abdullah Jaidi yang sudah beberapa kali bertemu, inilah yang menjadi alasan saya untuk bertemu langsung dengan warga Al-Irsyad,”  Tutur Presiden.

Maka masa depan Pendidikan Nasional akan semakin lebih baik lagi bila diseluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia ini Al Irsyad Al Islamiyah ada menjadi cahaya ilmu untuk kepentingan siswa didik serta masyarakat Bangsa dan Negara.


Sumber: Nofis H. A.

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect