Rabu, 25 Mei 2022

Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Menjadi Gadik



KEEROM, Berita-Indonesia.id - Untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di daerah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Skofro Lama bantu menjadi tenaga pendidik (Gadik) di SD YPK Skofro, Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (25/05/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada anak-anak yang ada di perbatasan.


Terlihat Danpos Skofro Lama Letda Inf Artedi beserta 10 orang membantu mengajar mata pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPK Skofro di Kampung Skofro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

"Disini kami hadir untuk membantu kesulitan tenaga pengajar, Sehingga anak-anak perbatasan tidak kalah bersaing dengan anak-anak lain di wilayah perkotaan," kata Danpos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Artedi.

"Sebagai Gadik ini adalah salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 711/Rks untuk membantu meningkatkan pengetahuan, wawasan serta motivasi belajar anak-anak di perbatasan,” tambahnya. Kehadiran personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pamtas telah memotivasi anak-anak untuk mengikuti pelajaran di sekolah.

"Meskipun terbatasnya guru, Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan belajar yang diberikan anggota Pos Skofro Lama sangat tinggi dan semangat, '' jelas Letda Inf Artedi. Sementara itu, Bapak Roy Kase (40) salah satu guru sekolah SD YPK Skofro, mengucapkan terimakasih kepada Pos Skofro Lama Satgas Pamtas Yonif 711/Rks yang telah turut membantu sebagai tenaga pendidik khususnya di SD YPK Skofro.

“Terima kasih banyak kepada Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, karena kehadiran Bapak-bapak Satgas TNI di sekolah kami memberikan warna baru dan kesenangan tersendiri bagi anak-anak dalam mengikuti pelajaran yang diberikan,”pungkas Roy Kase.



Sumber: (Pen Yonif 711/Rks)

Reporter: N UM

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect