Rabu, 22 Juni 2022

Aksi Demo Warga Masyarakat Desa Nusajati Bersama Forum Aliansi Menuntut Kepala Desa Mundur



CILACAP, Berita-Indonesia.id - Masyarakat yang tergabung dalam Forum Aliansi Peduli Masyarakat Desa Nusa Jati bersama warga masyarakat untuk ketiga kalinya melaksanakan aksi demo bukan tanpa sebab hal tersebut di lakukan karena ada dugaan penyimpangan serta penyalah gunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa. Rabu (22/06/2022).

Aksi yang diwakili oleh Forum Aliansi kali ini di desa Nusajati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap hadir dalam audensi Kepala Desa Nusajati Suparno, Camat Sampang, Kapolsek Sampang, Koramil Sampang serta ratusan warga Nusajati, dan hal ini mendapat pengawalan ketat dari Aparat gabungan dari TNI/Polri.


Audensi kali ini adalah meminta jawaban dari Suparno tentang adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh sang kades yaitu pungli tentang balik nama pemilik tanah ( lintiran) serta ada pungli terhadap 2 perangkat yang lolos tes dalam penjaringan senilai 110.000.000,- (seratus sepuluh juta rupiah). Ali-ali jawaban kades hanya menjawab semua sudah diserahkan ke Inspektorat Kab. Cilacap.  

Ini yang membuat masyarakat tambah geram padahal masalah pungli kepada 2 orang perangkat sudah jelas dilakukan dan masuk kantong pribadi, hal tersebut juga dipertegas oleh saksi yaitu salah satu perangkat yang disuruh mengambil uang pungli tersebut.


Audensi yang di ketuai oleh Wahab Abdulah serta Darto sebagai sekretaris menyampaikan penentuan sikap kepada pemerintah desa Nusajati ada 6 poin yang disampaikan diantaranya: "Apa bila dugaan penyimpangan tersebut nanti terbukti secara hukum maka masyarakat desa Nusajati menuntut Suparno untuk mundur secara terbuka "

Setelah penyampaian sikap acara pun ditutup serta masa aksi pun membubarkan diri dengan tertib dan masyarakat menyerah kan proses kasus ini kepada Bupati Cilacap melalui Inspektorat selaku Auditor dan harapan masyarakat jajaran birokrasi bersifat independen.


Reporter: Nover

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect