Breaking News

KA KPR Ikuti Penguaatan Tupoksi KAMTIB Jajaran Pemasyarakatan



DEPOK, Berita-Indonesia.id - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KA KPR), Nu'man Fauzi Pagi ini mengikuti Kegiatan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Jajaran Pemasyarakatan "Bersama Berantas Narkoba di Wilayah Jawa Barat". Kamis (2/06/2022).

Kegiatan yang turut menggandeng Polda Jabar ini sebagai bentuk sinergi yang bertujuan untuk menyusun langkah penyelesaian bersama dalam rangka sinkronisasi pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan Pemberantasan, Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba pada Lapas/Rutan di Wilayah Jawa Barat. 


Dalam kesempatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, M.Hilal menyampaikan dihadapan seluruh Ka.KPLP/ Ka.KPR mengenai Penguatan Karakter Petugas Tangguh Pemasyarakatan, "Jangan cepat mengambil kesimpulan namun segera lakukan Koordinasi, kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting bagi Institusi Pemasyarakatan di Wilayah Jawa Barat", Tegas M.Hilal.
 
Selain itu, Direktur Reserse Narkotika Polda Jabar, Johanes Ermanalu pun menyampaikan dalam paparannya, "Ka KPLP adalah ujung tombak Institusi Kemenkumham, laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya, mari kita bekerjasama memberantas peredaran Narkoba demi mewujudkan generasi emas dan terbebas dari Narkoba", Ucapnya.


Diakhir kegiatan, pengambilan sampel urin yang dilakukan secara random ini sebagai bentuk untuk memastikan peserta yang mengikuti kegiatan memang benar-benar bertekad memerangi dan membasmi Narkoba. 


 Reporter: (Anggi ch)

Editor: (Red

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close