Selasa, 07 Juni 2022

Kapolsek Makbon Kawal Bupati JK Dalam Rangka Hadiri Ibadah Zending Fees di Tanah Malamoi



SORONG, Berita-Indonesia.id - Dalam rangka ibadah hari pencurahan bagi umat Kristen, melalui ibadah yang adakan dapat diketahui Kapolsek Makbon mengawal Bupati Kabupaten Sorong Johny Kamuru, SH., M. Si. Ibadah Zending Fees ini merupakan ibadah selingkungan bersama jemaat GKI yang ada di sekitarnya, di pusatkan di Jemaat Maranatha Malagubtuk, pemerintahan Distrik Klayili Kabupaten Sorong pukul 09.30 WIT. Melihat memulainya kegiatan ibadah tersebut Kapolsek Makbon mengawal Bupati JK lebih memilih duduk paling depan bersama hamba-hamba Tuhan. Selasa (7/06/2022) WIT.

Selain itu ibadah pencurahan dan Zending Fees ini diwarnai dengan vokal grup, dan paduan suara dalam masing-masing jemaat yang ada. Dalam pelayanan sedang berlangsung oleh Pdt. Ny. Efelin Ulimpa, S.Th (Ketua Jemaat GKI Maranatha Malagubtuk). 
Dengan Metode khotbah kontekstual, terdapat khotbah oleh Pendeta Efelin, dengan tema Ibadah. ” Roh Kudus Berkuasa Melakukan Perubahan Dalam Hidup Manusia” yaitu lahir baru, berubah menjadi manusia lama menjadi manusia baru, arti dan makna yang mendalam sangat sulit diharifiakan. 


Sesuai khotbahnya, Efesus 1: 15-23, ada beberapa pengertian perubahan manusia ketika menerima Roh Kudus menurut versi umat Kristen di seluruh dunia sebagai keunikan sejarah tentang Roh Kudus turun keatas 12 pengikut Yesus. Pencurahan Roh Kudus merupakan peristiwa penting dan bersejarah dalam perkembangan Kristen di dunia. Gereja Tuhan yang diawali dari 12 orang menjadi 120, berlanjut 3000 jiwa, kemudian terus bertambah hingga ke seluruh dunia, tidak terlepas dari peristiwa bersejarah pencurahan Roh Kudus. 

Roh Kudus dicurahkan kepada dunia dan dialami khusus oleh yang percaya kepada Tuhan Yesus, merupakan fenomena yang tidak berujung. Maksudnya, akan ada selalu orang-orang yang akan tampil bersaksi dengan berani karena memang adanya dorongan dari Roh Kudus. Bahkan ada orang yang dipakai Tuhan untuk memanifestasikan kuasa Roh Kudus. Seiring dengan tema
tersebut diilustrasikan dengan turunnya Roh Kudus mari kita satu hati, jauhi perbedaan, iri hati, kebencian antara satu sama lain. 

Kalau tidak ada perubahan di atas tanah Moi ini maka kita akan habis dan punah karena hidup di pengaruhi oleh saling membenci dan pembunuhan karena konflik tanah diatas tanah Moi antar kerek satu dengan yang lain. Kedepan dalam waktu dekat masa Pemerintahan Bupati Sorong akan berakhir dan siapapun dia sebagai karateker nanti kirannya akan menjadi pemimpin yang baik dan melayani masyarakat, Harap pdt. 
Untuk masa kepemimpinan di pemerintahan Kabupaten Sorong maupun Kabupaten manapun pasti akan berakhir tetapi untuk Gereja tidak berakhir dan berkesudahan, Jelas pdt. 

Diakhiri dengan penyusunan liturgi telah usai Bupati Kabupaten Sorong bersama Kapolsek Makbon bersama jemaat telah dinaungi dengan Doa Jamuan Kasih oleh Pdt. Eduard Wonaturey, S.M.Th (Ketua jemaat GKI Lahairoy Makbon). Akhirnya selama kegiatan berlangsung sampai dengan berakhir, situasi Kamtibmas tetap baik, aman dan terkendali. 
Hadir dalam kegiatan Dr. Jhony Kamuru, S.H, M.Si (Bupati Sorong), Luther Salamala, S.Pd, M.Pd (Staf Ahli Bidang Adat Kabupaten Sorong), Andreas Sani (Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sorong), Pendeta, Guru Jemaat, Guru Injil selingkungan Makbon, Arlince Osok, SE (Anggota MRP Papua Barat), Apner Paa, S. Sos, M. PA (Kadistrik Makbon), Iptu. Max Gosner Pigai, S.Sos (Kapolsek Makbon), Warga jemaat selingkungan Makbon 500 orang.

Adapun rangakaian Ibadah sebagai berikut doa pembukaan ibadah oleh Pdt. Ny. Meitry D Maspaitela, S.MTh (Ketua Lingkungan GKI Makbon), Pujian oleh Pdt. Ny. Leni Mambrasar (Ketua jemaat GKI Silo Malaumkarta). Kemudian pembacaan Alkitab dan Renungan (1). Doa Pembacaan Alkitab dilayani oleh (Pdt.Ny. Leni Mambrasar, S.Th, (2). Pembacaan Alkitab (Efesus 1: 15-23 ) serta Renungan dilayani oleh Pdt. Ny. Efelin Ulimpa, S.Th (Ketua Jemaat GKI Maranatha Malagubtuk). Tutup Max Gosner Pigai, SH.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect