Breaking News

Karutan Ikuti Rakernispas Tahun 2022



DEPOK, Berita-Indonesia.id - Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan beserta Kepala UPT lainnya di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat pagi ini mengikuti Kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Tahun 2022. Senin (6/06/2022).

Dengan Mengusung Tema "Membangun karakter petugas pemasyarakatan menuju pemasyarakatan pasti dan ber-akhlak mewujudkan Indonesia maju", Rakernispas ini rencananya akan digelar hingga tanggal 7 Juni 2022. Adapun kegiatan dihari pertama seluruh peserta mendapatkan berbagai materi pelatihan diantaranya : dinamika kelompok, penguatan karakter petugas pemasyarakatan, sindikasi Narkoba di wilayah Jawa Barat dalam perspektif penegakan hukum hingga Optimalisasi P4GN di UPT Pemasyarakatan.


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Barat, M.Hilal dalam paparannya menyampaikan, "ada empat cara mendongkrak Sumber Daya Manusia yakni dengan Education, Training, Treatment yang terdiri dari Treatment Carier, Treatment Reward, dan Treatment Punishment serta Opportunity atau kesempatan", Ucapnya. 


Dengan diadakannya Rakernispas ini diharapkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) pemasyarakatan menjadi lebih baik kedepannya dan sekaligus dapat menetapkan langkah-langkah strategis untuk menjawab berbagai permasalahan pemasyarakatan yang terjadi saat ini.    


Reporter: Anggi ch

Editor: (Red)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close