Jumat, 24 Juni 2022

Sambut Hari Bhayangkara ke 76 Polres Sat Lantas Gelar Oprasi Patuh Mansinam 2022



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - 14 hari Polres Raja Ampat  gelar oprasi patuh Mansinam 2022, melalui keterangan  Kepala Satuan lalulintas, IPTU Ofel Tunay kepada wartawan saat ditemui di  Polsek  Waigeo selatan, jln Abdul Arfan Distrik Waisai Kota. Melalui penjelasannya bahwa dalam rangka melaksanakan operasi patuh, kami menjalankan tugas sesuai dengan perintah  dan berdasarkan Undang-Undang. Jum'at (24/06/2022) WIT.

Hendak kegiatan rutin yang diselenggarakan  selama 14  sampai dengan tanggal 26 untuk selama 10 hari ini, kebanyakan kami melakukan teguran dan peringatan kepada pengendara roda dua dan roda empat, kendati dalam upaya kami belum sampai kepada penindakan namun dalam upaya kami belum sampai kepada penindakan. Namun dalam oprasi patuh Mansinam 2022, Satlantas bersinergi  rekan-rekan bagian Ops  untuk melancarkan gelar vaksinasi presisi dalam rangka menyambut hari Bhayangkara  Polri ke -76 tahun 2022, sehingga untuk percepatan vaksin ini ketika terdapat ada pelanggar pengendara roda dua dan empat, yang belum vaksinasi kami langsung untuk vaksin mengingat percepatan vaksinasi di wilayah Raja Ampat belum mencapai 70 %, Tutur Ofel.


Selama 10 hari ini  penindakan di lapangan tidak ada, sesuai perintah Polri, prinsipnya kadang kami banyak berikan edukasi, penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat yang ada, sehingga berkendara yang baik, dan memiliki peralatan motor yang lengkap. Prinsipnya kami lakukan teguran yang ada di depan mata, seperti pelanggaran-pelanggaran yang terdapat saat operasi dijalan raya.yakni, kendaraan tidak pakai helm, plat, roda dua dan roda empat. Adapun juga pengembangan yang terdapat perubahan pada oprasi patuh Mansinam 2022, beda dengan tahun-tahun sebelumnya. 


Juga berharap sehingga upaya dan pemahaman yang kami sampaikan oleh pengedara, bahwa selain oprasi patuh Mansinam, untuk percepatan angka vaksinasi kami sedang bersinergi juga dengan tenaga kesehatan. Dalam rangka upaya percepatan menekankan vaksinasi di wilayah Raja Ampat, harap Ofel Tunay.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect