Rabu, 29 Juni 2022

Usai Tutup Sosialisasi Tata Cara Pembubaran, Koperasi Tahap 11 di Kabupaten Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Dalam acara kegiatan sosialisasi ini berlangsung selama tiga hari, kepala Bidang Kelembagaan dan Koperasi Propinsi Papua Barat, melalui keterangannya kepada awak media di Gedung Andiriona. Rabu (28/06/2022) WIT.
 
Kepala bidang Kelembagaan dan Koperasi Propinsi Papua Barat, Paulus Auri mengatakan bahwa, "kami mengacu pada data Koperasi dan UKM, artinya bahwa kami memiliki koperasi di Papua Barat berjumlah seribu, tetapi kurang lebih 300 koperasi di wilayah Papua Barat tidak aktif. 


Ada tahapan kedua dari kegiatan yang kami laksanakan di Raja Ampat ini, tentu kami berikan motivasi, prinsipnya bisa bangkit dalam upaya pengembangan melalui Produk produk yang Dihasilkan. Dan dari 12 Kabupaten 1 Kota di wilayah Papua Barat terdapat 300 Koperasi yang diketahui tidak aktif lagi, hal yang menjadi kendala adalah
m HK apaodal usaha sehingga tidak berjalan dengan maksimal," Tutur Paulus. 


Namun dalam rangka kegiatan yang telah di jadwalkan di Waisai Kota Kabupaten Raja Ampat, tujuannya adalah untuk memberikan ilmu dan pemahaman sehingga perlu adanya pendampingan dan pengawasan kepada usaha koperasi yang ada. Namun dalam kegiatan sosialisasi pembubaran tahap II yang diselenggarakan di kabupaten Raja Ampat. Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Burdam melalui sambutannya, "Jangan di bubarkan tetapi langkah adalah menumbuhkan pendampingan sinergi, serta mendorong upaya dan peningkatan koperasi yang ada di wilayah Papua Barat." Ucapnya.

Dalam kesempatan ini saya berharap kedepannya peserta-peserta yang mengikuti kegiatan hari ini bisa mengembangkan bidang usaha upaya mereka demi meningkatkan perekonomian masyarakat Raja Ampat. Tutup Paulus Auri.

Reporter: N U

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect