Sabtu, 02 Juli 2022

Airlangga Hartarto Resmikan RS Priscilla Medical Center Cilacap



CILACAP, Berita-indonesia.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkunjung ke Cilacap untuk meresmikan RS Priscilla Medical Center yang beralamat di Jalan Raya Maos-Sampang, Desa Karangtengah Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap. Jum'at (1/07/2022).

Kedatangan Airlangga dari Jakarta ke Cilacap melalui pesawat di Bandara Tunggul Wulung bersama-sama dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Anggota Komisi ll DPR RI Dito Ganinduto, dan Anggota Komisi IV DPR RI Ravindra Airlangga.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta Ibu Tetty Rohatiningsih, menyambut rombongan dari Jakarta tersebut disertai Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, Sekda Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, Camat Sampang Ahmad Khaerudin, Danramil 07/Maos Kapten Cba Isa Saefudin.

Termasuk ke dalam rombongan penyambut adalah Komisaris Utama PT. Sari Husada Bhakti Jacobus Dwihartanto, Direktur Utama PT. Sari Husada Bhakti Phoa Bing Han, Direktur RS. Priscilla Medical Center dr. Kukun Masykur Nikmat, MARS., serta tamu undangan lainnya. Rumah Sakit Priscila Medical Center diresmikan dengan ditandai penekanan tombol peresmian, dan penandatanganan prasasti didampingi oleh para pejabat terkait.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, "empati dan dukungan terhadap Rumah Sakit Priscilla Medical Center di Kabupaten Cilacap, menurutnya kehadiran PMC ini bisa bermanfaat, apalagi disertai oleh pelayanan BPJS, yang dapat membantu kesehatan masyarakat.

Selain itu terkait Covid 19, Airlangga mengakui bahwa penanganannya tidak mudah. Apalagi varian delta berawal dari Kabupaten Cilacap, dan saat ini pandemi Covid belum selesai. Kegiatan vaksinasi harus terus digalakkan dan tetap mematuhi prokes.


“Terkait dengan hal lain, fasilitas Rumah Sakit Priscilla Medical Center saya lihat sangat bagus dan harapanya ke depan akan dibangun Priscilla Medical Center yang lainnya. Di kesempatan hari ini kita bersama meresmikan Rumah Sakit Priscilla Medical Center( PMC). Semoga akan mewujudkan Indonesia maju,” ungkapnya.

Komisaris Utama PT. Sari Husada Bhakti Jacobus Dwihartanto dalam laporannya mengucapkan selamat datang, dan kita bersyukur ke hadirat Tuhan YME, apa yang menjadi cita-cita dan perjuangan kita bersama sehingga kita bisa meresmikan RS Priscila Medikal Center,” ucapnya.

“Dalam rangka membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Cilacap, RS Priscila Medikal Center(PMC) mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga apa yang menjadi harapan kami,” imbuhnya. Jacobus menambahkan lebih lanjut, bahwa profil RS Priscilla Medikal Center(PMC) terinpirasi dari Priscila, putri semata wayangnya yang meninggal dunia pada usia 15 tahun.

“Sehingga kami terinpirasi mendirikan RS Priscilla, harapannya kegigihan Alm. Priscila dalam melawan penyakit menjadi tauladan untuk terus berjuang hidup,” jelasnya. “Dengan diresmikannya RS Priscilla Medical Center akan menambah pelayanan kesehatan di Cilacap. RS Priscila Medical Center (PMC) adalah Rumah Sakit dengan pelayanan kesehatan modern di mana kehadirannya akan menambah pelayanan kesehatan. Dalam hal pengamanan Covid 19, RS Priscila Medikal Center(PMC) turut berpartisipasi dalam menangani Covid 19,” tegasnya.


Reporter: Nover

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect