Kamis, 07 Juli 2022

Kinerja Satpol PP Terjesan Mandul Oleh Masyarakat



CILACAP, Berita-Indonesia.id - Kinerja Satpol PP Kab. Cilacap terkesan Mandul oleh masyarakat Pasiran Kel. Tegalreja Kab. Cilacap, dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Pasalnya surat penolakan warga terkait pembangunan tower di wilayah mereka sudah diterima oleh Satpol PP Kab. Cilacap pada tanggal (26/6/2022), namun tidak pernah ada respon positif dari pihak Satpol PP. Menurut keterangan salah satu warga Toto selaku perwakilan warga yang menolak berdirinya tower di lingkungan mereka yang padat penduduk. Kamis (07/07/2022).

Ungkapnya, masyarakat RT 01 dan RT 02 Pasiran Kel. Tegalreja punya dasar terkait penolakan tersebut, dimana warga tidak pernah ada sosialisasi dari Awal baik dari pihak RT maupun RW dan terlebih lebih lagi dari tingkat Kelurahan Tegalreja. 

Dan saat ini warga sudah mulai diresahkan dengan adanya oknum-oknum yang dibayar oleh pihak pengelola tower, ada yang mengatas namakan mediator perusahaan dilokasi proyek, mereka tetap memaksa untuk mendirikan tower tersebut.

Menurut keterangan Toto kepada media Berita-Indonesia.id menyampaikan bahwa, "setahu saya tugas pokok Satpol kan melaksanakan pemeliharaan dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, menegakkan peraturan daerah dan peraturan Bupati. Lalu surat penolakan warga yang telah diterima Satpol PP saat ini buat apa, kenapa tidak ditindak lanjut surat penolakan dari warga yang kami kirimkan." Tutur Toto. 



Reporter: Nover

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect