Selasa, 19 Juli 2022

Disperindag Propinsi Papua Barat Gelar Bimtek Kewirausahaan IKM Kerajinan Anyaman di Kab. Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Pelatihan Bimbingan teknis dilaksanakan di Gedung Wanita Raja Ampat dihadiri oleh Assisten III, pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat, Ferdinand Rumsowek.
Serta perwakilan peserta ibu-ibu berjumlah sebanyak 20 orang, di kampung- kampung sekitar Waisai kegiatan berlangsung selama 3 hari. Sebagaimana kepala seksi industri aneka kerajinan dan pagang, Roland Raweyai, SE. MM, kepada media ditempat yang terpisah. Selasa (19/07/2022) WIT.

Dirinya menjelaskan bahwa, tujuan bimbingan teknis dilakukan di Waisai Kota, yaitu subtansi dalam program adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas bagi masyarakat Raja Ampat dan mendorong kewirausahaan dan upaya kerajinan anyaman.

Dikatakan Roland upaya kami dalam program jangka menengah, dan jangka panjang di bidang industri aneka kerajinan dan pagang, katanya kami upaya melakukan kegiatan ini buat masayarakat terutama ibu-ibu yang memiliki bakat dan minat untuk meningkatkan kerajinan dan anyaman. Sehingga bahan-bahan baku banyak terdapat di bahan alam supaya dikelola menjadi bahan yang berwalitas, dan mengembangkan kearifan lokal menjadi budaya untuk meningkatkan bahan-bahan yang di produksi yakni demi kesejahteraan masyarakat." Tutur Roland.

Agar potensi yang dimiliki mereka bisa di pasarkan di event- event yang di laksanakan di kabupaten ini, sebut Roland apalagi di Raja Ampat merupakan daerah destinasi wisata, maka bimbingan teknis yang kami lakukan ini menjadi peluang sehingga hasil dari kegiatan ini bisa menghasilkan. Hasil pada saat kunjungan wisawatan, dan juga event besar pemerintah Daerah bisa dipasarkan produk bahan kerajinan dan anyaman yang dibuat. Tutup Roland Raweyai, SE. MM.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect