Sabtu, 09 Juli 2022

PHBI Masjid Agung Waisai Gelar Pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1443 Aman dan Tertib.



WAISAI, Berita-Indonesia.id - Merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 H/2022 M, kaum muslimin dan muslimat, mesjid Agung Waisai melaksanakan pawai takbiran, mulai start depan masjid Agung mengelilingi putaran kompleks perumahan DPR  dan dua titik, bundaran  jembatan kembar, titik terakhir WTC  menuju kembali Mesjid Agung.Sabtu (9/07/2022) WIT. 

Melalui Ketua PHBI, Muhhidin Tafalas, S.hut.,M.Si, kepada Media pada saat dihampiri  diluar halaman masjid Agung Waisai, kelurahan Warmasen, Distrik Waisai Kota. Pihaknya mengatakan kepada wartawan lapangan ( Reporter) bahwa dalam rangka melaksanakan hari Raya Idul Adha,  pada malam hari ini jam 9: 35.WIT tadi, terang Tafalas. 


Namun sebelum sesuai arahan kami sebagai panitia PHBI berharap,"untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan  melalui pawai takbiran kali ini, saya sebagai panitia menyampaikan apresiasi kepada pihak TNI/ Polri, kepada  Wakapolres, Dandim 1805, Danposal Waisai, dalam memberi  keamanan dan juga toleransi , kerja sama yang baik," Tutur Muhidin Tafalas. 

Kami juga sebelum mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha bagi Kaum Nasrani maupun agama lainnya di Raja Ampat ,Tanah Papua, sebagaimana kami panitia  juga, seminggu sebelumnya kami mengirim surat kepada Badan Sinode GKI di Tanah Papua, untuk mengetahui  Hari Raya Idul Adha  10 Zulhijah 1443 H/2022 M. Bertepatan dengan minggu 10 juli 2022, untuk melakukan ibadah sholat.'' Terang Muhidin Tafalas. 

Hendaknya pelaksanaan kami bersyukur atas antusias bagi teman- teman agama lainnya, yang pertama yaitu kita sama-sama tingkatkan keimanan, maka  secara otomatis kehidupan beragama tetap dirawat dan hidup toleransi, kata Muhidin. Saya berharap berhubungan dengan konteks agama menjadi budaya di tanah Papua secara khusus di Raja Ampat dengan baik dan tetap keutuhan kekeluargaan tetap di jaga hingga menjadi warisan  dan turun temurun.Tutup"  Ketua PHBI Muhidin Tafalas. 


 Reporter: NU

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect