Selasa, 26 Juli 2022

PT GAG NIKEL Gelar Pelatihan dan Keterampilan Peningkatan Kapasitas SDM Masyarakat Raja Ampat dengan Program Pemberdayaan Masyarakat di BLK Kota Sorong



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - PT GAG Nikel, melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), turut berupaya untuk meningkatkan potensi dan kapasitas masyarakat Raja Ampat melalui kegiatan pelatihan keterampilan khusus. Kegiatan ini dimulai secara resmi pada Selasa, 20 Juli 2022 di BLK Kota Sorong.

Sorong Office Manager PT GAG Nikel, Ruddy Sumual menjelaskan bahwa, program peningkatan kemampuan dan keahlian ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap peningkatan kapasitas masyarakat Raja Ampat, khususnya orang asli Papua.

Hal ini tercantum dalam rencana induk PPM PT. GAG Nikel yang bertujuan untuk membuka akses sebesar-besarnya dalam peningkatan wawasan dan pengetahuan praktis dalam berbagai bidang.

"Dalam kegiatan pelatihan ini, kami bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sorong. Bersama-sama kita berpartisipasi dan berupaya dalam mendukung kemajuan anak-anak asli Raja Ampat. 

Kami berharap anak-anak ini nantinya bisa benar-benar mahir dalam bidang tersebut dan bisa secara mandiri memperoleh pekerjaan dengan keahlian yan telah dibekali melalui ini." Tegas Ruddy.

PT. GAG Nikel melalui program ini memfasilitasi 12 orang pemuda, yang berasal dari Kampung Gag, Kampung Manyaifun, Kampung Meosmanggara, Kampung Paam, Kampung Saupair, dan Kampung Saukabu, di Distrik Waigeo Barat Kepulauan Kabupaten Raja Ampat. Bekerjasama dengan BLK Kota Sorong, pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua bulan. 

Adapun pelatihan yang diselenggarakan adalah juru ukur, pengelasan, dan instalasi listrik. Di akhir pendidikan nanti, setiap peserta akan diberikan sertifikat keahlian dan keikutsertaan pelatihan.

"Kami sangat bangga kepada pemuda-pemuda Raja Ampat atas antusiasnya mengikuti kegiatan yang kami selenggarakan. Kegiatan ini merupakan implementasi program PPM bidang pendidikan di anggaran Tahun 2022.

Kedepannya, kami akan merencanakan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin, jangka panjang, agar bisa membantu pemerintah Kabupaten Raja Ampat dalam meningkatkan kapasitas masyarakat Raja Ampat." Tutup Ruddy.


Reporter : ( N Umpain)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect