Selasa, 26 Juli 2022

PT Gag Nikel Meningkatkan Kwalitas Potensi Pelatihan Khusus SDM Bagi OAP Melalui P2M 2022 di BLK Kota Sorong



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - PT Gag Nikel Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, menyelenggarakan program meningkatkan kualitas potensi bagi orang asli Papua melalui program pemberdayaan masyarakat, pelatihan Sumber Daya Manusia( SDM ), kegiatan tersebut di pusatkan di gedung pelatihan (BLK) Kota Sorong. Selasa (26/07/2022) WIT.

Melalui Via Telepon seluler oleh pimpinan PT Gag Nikel cabang Sorong, Office Manager Ruddy Sumual, yakni dirinya mengatakan bahwa," dalam rangka kegiatan ini bermaksud untuk meningkatan kemampuan dan keahlian serta keterampilan dikhususkan bagi Sumber Daya Manusia asli orang Papua," Tutur Ruddy.

Dijelaskan upaya dilakukan Pelatihan prioritas orang asli Papua.dengan jenjang, pelatihan program pemberdayaan masyarakat ( PPM) 2022. Agar supaya peningkatan mengembangkan SDM dapat menumbuhkan pengetahuan dan dapat sendiri mengelola skill yang dimiliki. "Pihaknya menuturkan substansi, Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), hendaknya terdapat tiga jenis pelatihan yang dikerjakan oleh peserta yaitu: 1. Juru ukur, 2. Pengalasan, dan 3. Instalasi listrik," Ucap Ruddy.

Ada 12 peserta yang mengikuti kegiatan ini, namun ada perwakilan delegasi masing-masing kampung terdiri dari 2 orang yakni, kampung Gag, Manyaifuin, Meosmanggara, kampung Paam, Saupapir, Saukabu.

Dikatakan bahwa, dalam pelaksanaan program pelatihan ini dilakukan selama dua bulan terhitung dari tanggal 20 juli 2022. Sehingga Anak- anak kita ini benar- benar mahir dalam bidang masing-masing melalui skill dan pengetahuan yang kandung. 

Tengah penjelasannya usai pelatihan PPM 2022, yang diselenggarakan di wilayah Kota Sorong akan diberikan adanya tanda penghargaan, atau kerap disebut Sertifikat diperuntukan kepada para peserta yang hendak mengikuti kegiatan pelatihan dari awal sampai dengan selesai. 

Dirinya mengatakan bahwa, kegiatan pelatihan ini kami , PT Gag Nikel bersinergi dengan Balai Pelatihan Kerja Kota Sorong,(BLK) dalam rangka dan kepedulian atas partisipasi serta antusias kemajuan untuk anak-anak asli Papua di belahan Indonesia Timur, secara khusus wilayah Kabupaten Raja Ampat. 
 
Ekspetasinya, secara khusus saya bangga terhadap masyarakat Raja Ampat atas kerja samanya, sehingga upaya kami dari PT Gag Nikel untuk menyampaikan program tersebut kepada sejumlah kampung yang ada di wilayah Waigeo Barat kepulauan ada niat yang baik. 

Ditambahkan untuk pelatihan kali ini di wilayah Kota Sorong Papua Barat, PT Gag Nickel sponsori kegiatan tersebut dengan jumlah sumber dana program PPM 2022.
Adapun progres kelanjutannya akan kami atur sesuai tahapan jadwal program jangka panjang 2022 berdasarkan keputusan bersama. Tutup Manager Ruddy Sumual.

 Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect