Minggu, 31 Juli 2022

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Dua Korban Yang Tertimbun Sumur Warga



CILACAP, Berita-Indonesia.id - Dua korban tertimbun tanah di dalam sumur saat dievakuasi menggunakan sistem Lowring atau menurunkan satu orang Rescue. Dua korban tertimbun tanah di dalam sumur diantaranya, Darim (55) warga Dusun Talang Banteng RT 14 RW 02 Desa Ampah yang berhasil dievakuasi sekitar pukul 21.30 WIB.
Senin (1/08/2022).

Korban tertimbun tanah kedua,Tusiman (40) warga Dusun Talang Banteng Desa Sidarahayu Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang berhasil dievakuasi sekitar pukul 00.25 WIB dini hari. Hal itu sebagaimana diterangkan oleh Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa pada Media.


Lebih lanjut, Adah Sudarsa menjelaskan bahwa, saat petugas melakukan evakuasi menggunakan tabung SCBA, karena dikhawatirkan ada gas beracun, dan kita pasang Blower untuk menyedot udara di dalam," Tutur Adah.

Selanjutnya, pengangkatan korban bersama satu rescue dengan membawa korban atau Lifting dan semua korban ditarik menggunakan sistem Z-rig dibantu dengan alat Tripod. "Setelah berhasil dievakuasi, kedua jasad korban tersebut selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan," pungkas Adah.

Sebelumnya, dua pekerja dikabarkan tertimbun tanah di dalam sumur saat sedang menguras sumur menggunakan mesin, Minggu (31/7/2022) malam.
Dengan ditemukannya korban, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuan nya masing-masing.

Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri Basarnas Cilacap, UPT BPBD Sidareja, Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, MDMC, RAPI, Banser dan dibantu warga sekitar.


Reporter: Nover

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect