Rabu, 10 Agustus 2022

Kunjungan Audensi Kinerja dan Silaturahmi DPC PWRI Bogor Raya Dengan Bea Cukai Kota Bogor



KOTA BOGOR, Berita-Indonesia.id - Untuk menjalankan fungsinya sebagai sosial control, DPC PWRI Bogor terus menerus adakan Audiensi, silaturahmi dan sinergi. Kali ini Audensi di adakan di aula Bea Cukai Bogor, dan dihadiri oleh Wahyu Setyono Widyobroto sebagai Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dan Dona Febriyanti sebagai Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama. Rabu (10/08/2022).

Rohmat Selamat, S.H. M.Kn selaku Ketua PWRI Bogor Raya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya." Kami datang kemari bermaksud untuk melakukan Audiensi dan Silaturahmi guna menyamakan persepsi dalam membangun moral wartawan yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Kami juga ingin tahu lebih dalam tugas pokok dan fungsi Bea Cukai seperti yang sudah disampaikan dan bagaimana Bea Cukai melakukan pencegahan atas pelanggaran yang banyak terjadi," Tutur Rohmat.


Bea Cukai Bogor menuju WBBM 2022 dengan motto “Melaju Untuk Bersehati, Melayani Dengan Jujur dan Berkarya Setulus Hati Terus Inovasi". Dalam meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Bea Cukai Bogor senantiasa melakukan Audinesi dengan Media, antara lain dengan DPC PWRI Bogor Raya.

" Fungsi utama Bea Cukai antara lain revenue collector (memungut penerimaan negara), community protector (melindungi kepentingan masyarakat), trade facilitator (memberikan fasilitasi perdagangan melalui berbagai upaya strategis), dan industrial assistance (memberikan dukungan kepada industri dalam negeri).”Jelas Wahyu.

" Kami selaku Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi dapat disebut Humas dalam Bea Cukai Bogor, semua kegiatan yang kami lakukan dibuatkan publikasi dan dilaporkan ke kantor pusat melalui KETAPEL dan publikasi lebih lanjut melalui Media massa dilaksanakan oleh Direktorat Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa pada Kantor Pusat Bea Cukai." Lanjutnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Bea Cukai Bogor bekerja sama dengan Instansi lain, salah satunya dengan Pemerintah Daerah setempat. Bentuk kerjasama tersebut salah satunya terkait pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), terutama dalam bidang penegakan hukum dalam bentuk kooardinasi, sosialisasi, pengumpulan informasi dan operasi bersama terkait pemberantasan Barang Kena Cukai (BKC) illegal. 

Rohmat mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Bogor yang telah menerima kunjungan DPC PWRI Bogor Raya dengan baik, mudah-mudahan ke depannya dapat selalu bersinergi dan solid." Ucapnya. 

"Harapan kita tentunya antara DPC PWRI Bogor Raya dan Bea Cukai bisa lebih erat lagi dan berkolaborasi dalam setiap sehingga jika ada agenda besar PWRI siap untuk membantu begitupun sebaliknya, " Pungkasnya 

Pada akhir acara, Chandra Doso, S.IP selaku Sekretaris PWRI Bogor Raya menyampaikan permintaan untuk memberikan sosialisasi tentang Barang Kena Cukai Ilegal kepada PWRI. Permintaan tersebut disambut baik oleh Bea Cukai Bogor. Diharapkan dengan adanya acara ini, terjalin komunikasi yang baik antara Bea Cukai Bogor dan PWRI kedepannya. Acara ditutup dengan foto bersama.


Reporter : Red

Editor : (As)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect