Kamis, 25 Agustus 2022

Sahkan Perda APBD-P Fraksi Golkar Rekomendasi 7 Subtansi Yakni Berakar Pada Visi Misi dan Cita-Cita Pemda Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id -Penutupan :Rapat Paripurna ke-3 masa sidang ke-2 dalam rangka Penetapan dan Pengesahan  Perda APBD-P Kabupaten Raja Ampat  Tahun Anggaran 2022. Resmi di buka dan di tutup ketua DPRK Abdul Wahab Warwey, di dampingi Wakil Ketua 1 Renol Bula, dan sejumlah Anggota DPRK lainnya bersama Badan Eksekutif, Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam, beserta OPD dan lainya. Rabu (24/08/2922) WIT. 

Melalui kajian dan pradigma yang telah dituangkan mengenai hasil terakhir dari berbagai  gabungan Fraksi  Demokrat dan GAS, Fraksi Nurani Nasional, maka dengan memandang penting  pandangan Fraksi Golkar juru bicara Fraksi Golkar Drs  Martinus  Mambraku menjelaskan  bahwa, dengan berbagai pertemuan itu anggota Fraksi Golongan Karya, memandang perlu memberikan sejumlah rekomendasi.

Yakni merupakan  perubahan dalam dinamika perencanaan pembangunan  dan percepatan  serta mewujudkan  pelayanan Good Goverment. Dirinya sebut ada tujuh butir rekomendasi hendak menjadi perhatian bersama, baik eksekutif maupun legislatif. 

1 .Demi tertibnya administrasi pelaporan dokumen maka perlu ada sinergitas, antara TAPD dan OPD, hal ini sangat dibutuhkan agar tidak terjadi tarik molor antara Legislatif dan OPD ketika Hearing,  hal ini menjadi catatan bagi kita semua, agar RAPD tahun berikut 2023 tidak terjadi seperti sekarang. 
 2.Dinas PU agar segera melaksanakan peraturan Pemerintah Perda Raja Ampat tentang pemanfaatan air minum, yang di pakai karena peraturan ini sudah ditetapkan dan sudah diregistrasi, demikian  hingga diperuntukan bagi warga masyarakat Waisai Kota.
Agar pemanfaatan air tersebut dapat mengandung nilai pakai yang berkwalitas di tengah warga. 

3.Adanya Gizi buruk atau stanting  adanya ada di beberapa kampung, fraksi golkar rekomendasikan kepada Badan eksekutif melalui instasi teknis melaksanakan tugas dan pelayanan dasar yang layak bagi mereka. 

4.No Induk Keluarga murid dan siswa,yang terdaftar di Kementrian Dalam Negri, Fraksi Golkar merekomendasikan  kepada pemerintah daerah sungguh di perhatikan, sehingga berkas dan data  bisa tervalid di pusat. 
5. Anggota Fraksi Golkar merekomendasikan kepada Dinas PMK agar Dana Desa 2020 segera di selesaikan, dan dirinya meminta dengan tegas supaya Pemda melalui OPD terkait mendiskusikan sesuai leterasi dan kepandainya untuk alternatif bagi aparat kampung.

" kami berharap  potongan pajak dan lain-lain jangan menjadi dasar untuk tidak menyalurkan Dana tersebut kepada aparat." Ujar Tinus,.  Dikatakan juga beberapa bulan lalu viral   seorang warga kampung  memberi keterangan kepada media terkait kebutuhan tenaga guru olehnya itu poin.

6.Dinas pendidikan segera perhatikan tenaga guru di kampung Reni dan kampung sekitarnya, sebut sudah hampir 20 tahun, masa satu guru saja.  Menurutnya hal ini  yang menjadi dasar adalah kewajiban tupoksi dinas terkait  dalam tugas pelayanan berdasarkan tugas dan tanggungjawab, serta niat dan komitmen  untuk membangun daerah ini 

DiJelaskan Martinus Mambraku  ada satu poin pandangan politik pendapat Fraksi Golkar yang  tentu tidak muat dalam rancangan Perda  namun poin ke 7. Pemerintah Daerah segera membangun Barak TNI Angkatan Darat, Kodam Kasuari di Manokwari.

Pihaknya berharap ini merupakan pandangan politik tidak termasuk dalam Rancangan Perda namun hal sebagai  pertimbangan rasa hormat, Pemda Raja Ampat bahwa kouta TNI bagi anak-anak Raja Ampat selalu menjadi perhatikan khusus."Tutup Juru bicara fraksi Golkar Martinus Mambraku.


Reporter : N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect