Kamis, 11 Agustus 2022

Sambut Kunjungan Kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Raja Ampat Dengan Tarian Mansorandak



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Sambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan dengan adat istiadat masyarakat Raja Ampat, diwarnai dengan Tari-tarian Mansorandak di Bandara Marinda Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat. Kamis-Jumat (11-12/8/2022) WIT. 

Selain itu Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, dan Wakil Bupati Orideko I Burdam hendak menyambut kedatangan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Daerah ini. Pihaknya Menyatakan," Pemerintah dan masyarakat Raja Ampat saya menyambut atas kedatangan kunker, baik Menteri beserta seluruh rombongan yang sudah datang di Raja Ampat," Tutur Abdul Faris Umlati.


Menurut Bupati Raja Ampat terkait kunjungan kerja seorang Menteri merupakan bagian dari Progres, program nanti memberikan dampak positif yakni, perkembangan, percepatan serta injauan pembangunan di daerah ini melalui unggulan sektor pariwisata dan perikanan di Raja Ampat, demi kemajuan di negeri ini. " Kunjungan kerja ini merupakan kunjungan sangat bermakna bagi masyarakat Raja Ampat, khususnya bagi perkembangan iklim investasi dan kepariwisataan." Ucap AFU.

Setelah disambut secara adat, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi beserta rombongan langsung meninjau progres pelaksanaan pembangunan Infrastruktur strategis di Raja Ampat seperti Bandara Waisai, Pantai Waisai Torang Cinta dan Pelabuhan Waisai, di Distrik Kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat. 


Usai meninjau perkembangan pembangunan Infrastruktur strategis, Menteri dan rombongan akan melaksanakan malam ramah tamah dengan Pemda, Forkompimda dan Tokoh Masyarakat Raja Ampat.

Melalui Kunker dapat didampingi oleh sejumlah pejabat eselon I Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta kementerian terkait tersebut dijemput resmi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, yakni Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, Sekda Raja Ampat Dr. Yusuf Salim, M.Si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Raja Ampat, Para Pejabat, Pimpinan Dunia Usaha, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Raja Ampat. 

Kemudian berdasarkan Jadwal kunjungan kerja tepat pada hari Jumat (12/8/2022), Menteri dan rombongan akan meninjau sejumlah Geopark di Raja Ampat seperti Geopark Sawandarek, Piaynemo, Arborek dan beberapa Geopark lainnya. Melalui semua pelaksanaan kegiatan diharapkan mematuhi Protokol Kesehatan. Tutup Abdul Faris Umlati, SE. 


Sumber : Diskominfo Raja Ampat

Reporter: N Um

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect