Selasa, 02 Agustus 2022

Satlantas Polres Raja Ampat Rutin Sweping di Kota Waisai



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Polres Raja Ampat melalui satuan lalu lintas menertibkan jalan lalulintas sepanjang Jalan Raya Waisai Kota. Melalui kegiatan yang digelar oleh Polisi Satuan Lalulintas ini, hendak kolaborasi dengan personil satuan lainya dalam rangka upaya ketertiban untuk menjaga angka kecelakaan lalu lintas roda dua dan roda empat. 
Rabu (3/08/2022) WIT.

Sebagaimana kepala Satuan lalulintas, Iptu Ofel Tunay kepada awak media,di depan Pos lalulintas alamat Jln 30,Distrik Waisai kota, kabupaten Raja Ampat. Adapun dalam keteranganya bahwa dalam upaya melakukan kegiatan Sweping ini untuk menjaga kecelakaan lalulintas bagi warga masyarakat Raja Ampat. 


Kami melakukan kegiatan ini, untuk menjangkau hal-hal yang pelanggaran di depan mata seperti tidak memakai helm serta tidak memiliki SIM dan perlengkapan lainnya. Namun kami belum melakukan tindakan hukum, masih memberikan toleransi bagi para pengemudi roda dua dan roda empat. Hal ni menunjukkan bahwa kami masih melakukan pendekatan-pendekatan tertentu kepada masyarakat Raja Ampat." Ucap Ofel. 

Ofel mengatakan bahwa, kami juga mengejar Vaksinasi 70 % di Kabupaten Raja Ampat dalam kegiatan tersebut apabila terdapat para pengendara yang belum vaksin, dosis 1, 2, dan 3. Maka kami arahkan langsung untuk mendapatkan vaksin oleh tim medis yang ada bersama-sama kami di tempat penyelenggara kegiatan," Tutur Kasat Lantas Iptu Ofel Tunay. 


Ditambahkan diketahui bersama bahwa terjadi kecelakaan Lalulintas oleh salah seorang siswi SMA dengan seorang Ibu PNS di depan penginapan Mersi, kejadian tersebut diduga karena sebuah DAMRI atau Bus yang diparkir tidak teratur sembarangan di jalan raya, pada hari selasa 2 Agustus 2022 Pukul 15 sore WIT. 

Sementara itu kecelakaan lalulintas, seorang ibu dan siswi, kejadian diketahui oleh pihak kepolisian lalulintas segera dapat dievakuasi ke rumah sakit RSUD untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. Melalui kejadian ini warga minta agar pihak berwenang segera menertibkan kendaraan yang parkir tidak sesuai tempat dengan benar.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect