Jumat, 09 September 2022

BBM Mensyarakatkan Kenaikan Tiket express PT Blibis Tidak Indakan DPRK Raja Ampat GRD Demo Desak Pemerintah, DPRK Fahmi Macap Tindak Sebagai Media



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Semakin menjulang tinggi kenaikan BBM dan kenaikan tiket kapal Belibis tujuan waisai-sorong membuat kelompak pemuda DRD di Raja melakukan aksi di depan kantor DPR. Usai aksi hendak dapat gelar audensi di dalam Ruang DPR. Rapat tersebut resmi dipimpin ketua komisi 1 oleh Fahmi Macap, SE, didampingi wakil ketua komisi Drs Marinus Mambraku, M.Si, komisi 2 Muhamad Said. Kamis (9/09/2022) WIT. 


Melalui aksi yang di lakukan Gerakan Rovolusi Demokratik (GRD), komite Raja Ampat Papua Barat RD Raja Ampat Johan Sauyai mengatakan, yakni ada 4 poin
substansi yang menjadi tuntutan. 
1. Mendesak pemeritah untuk meninjau ulang keputusan menaikkan harga BBM.
 2. Menolak dengan tegas kenaikan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat. 
3. Pemerintah menata ulang tata kelola energi nasional agar tata kelola energi nasional lebih berdaulat dan memakmurkan rakyat sesuai mandat pasal 33 UUD 1945. 
4. Mendesak Pemerintah dan DPRD Kabupaten Raja Ampat evaluasi kenaikan tiket kapal PT Blibis Papua Mandiri. Ungkap jhon Sauyai. 


pernyataan GRD pimpinan rapat , Fahmi Macap menyikapi dengan serius, selanjutnya kami tetap perjuangan sesuai amanat dan tanggung jawab sebagai wakil Rakyat. Fahmi Macap bertindak sebagai Press Release tanggapi demo GRD mendesak Pemerintah melalui DPRK Raja Ampat. Sesudah itu sesuai hasil wawancara sejumlah Awak media diluar ruang DPRK, FM menuturkan persoalan kenaikan BBM di seluruh Nusantara merupakan persoalan nasional. 

Pihaknya, selain itu apabila BBM sebagai bahan konsumsi utama di daerah, dan hal ini kita tidak menyikapi dengan baik,maka sudah tentu menjadi beban masyarakat Raja Ampat. Fahmi mengatakan bahwa, persoalan BBM yang mensyaratkan kenaikan tiket kapal Express pada tanggal 5 Agustus dari pihak DPRK Komisi 2 sudah memanggil pihak pimpinan Perusahan Kapal Blibis dan Dinas Perhubungan, melalui rapat yang di gelar belum ada keputusan kenaikan tiket kapal." Jelasnya. 


Tiket sebelumnya 100 ribu naik tiba tiba menjadi 140 ribu, dirinya mengatakan 100 itu ketika dibagi untuk Item-item terpotong 47 ribu berarti perusahan kantongi 70 itu dasar tiket 100 ribu. Adapun pihaknya sebut secara rinci bahwa kita hitung secara sistematis yakni, pajak pembelian solar senilai 675 rupiah, itu sudah masuk dalam tiket kita, terus ada PPH, PPH 12, PPN dan lainnya, ada biaya masuk pelabuhan itu juga masuk di tiket kita. Saat saya kordinasi dengan Komisi 2 Benoni bahwa, kalau bisa tiket bisa naik namun paling tidak bisa sampai 120 ribu atau 110 ribu. Hal ini sangat berpengaruh ke seluruh sektor dan berdampak ke sendi-sendi kehidupan masyarakat." Tutur FM.

Dikatakan dengan tegas kami akan segara sidak bersama pihak yang berwajib di kantor perhubungan instansi terkait. Terakhir harapan kami tuntutan pada demo hari ini , kami tetap segera menyurati Badan Eksekutif untuk sama-sama upaya menyelesaikan persoalan yang terjadi hari ini. Tutup Ketua Komisi 1 Fahmi Macap, SE. 


Reporter: NU

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect