Jumat, 16 September 2022

Kompetisi Event Olaraga Turnament Volley Ball Piala Raja 2022 Dibuka Wakil Bupati Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - 12 Tim meramaikan Open Turnament Bola Voli dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Orideko I Burdam, ditandai dengan pemukulan Tifa. Melalui sambutannya, mengajak seluruh para hadirin bersyukur kepada Tuhan, kegiatan tersebut di adakan di Kota Waisai bertempat di Gedung Olahraga ( GOR). Kamis (15/09/2022) WIT.

Dalam mengikuti Pembukaan Open Tournamen Bola Voli Piala Raja Tahun 2022, Ori mengatakan bahwa," Ajang prestasi yang digelar pada Open Turnamen Bola Voli Piala Raja Tahun 2022, Tentu memiliki makna dan tujuan antara lain dengan membuka ruang komunikasi diantara sesama orang Papua, olehnya itu dengan menggelar even turnament ini saudara-saudara ikut berpartispasi dan menambah wawasan persaudaraan diantara sesama orang Papua," Tutur Ori.


Pihaknya meminta agar patuh, hormati dan hargai keputusan serta aturan yang diterapkan dalam pertandingan event turnament yang diselenggarakan di Waisai Kabupaten Raja Ampat Papua Barat sesuai waktu dan jadwal pertandingan. 

" Bahwa dalam sebuah turnamen kita akan menyaksikan, bagaimana norma ideal dibangun dan disepakati melalui kapasitas peradilan pihak juri atau wasit." Ujar wakil Bupati.

Dijelaskan dengan Keputusan juri atau wasit menjadi dasar penilaian potensial bagi para atlit diuji mental kesatria untuk mengakui kelebihan lawan dan kekurangan literasi permainan sendiri, sehingga nilai sportivitas dijunjung tinggi untuk menjamin kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut. 

Berikutnya Team Manejer Club dapat memelihara kesetabilan fisik, mental dan prestasi atlit masing-masing dengan fasilitas gedung olahraga yang dapat kami sediakan seperti ini. Harap Ujar Wakil Bupati Raja Ampat Orideko I Burdam. 

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, selain sebagai Kepala Dinas dirinya juga dipilih menjadi ketua panitia, hendak mengatakan dalam event Turnament Volly Ball ke-II Piala Raja 20222. Menjadi bagian untuk menumbuhkan Sektor Pariwisata di daerah ini.

Harapnya, dari ajang turnamen-turnamen olahraga yang digelar sudah tentu dapat memberikan dampak positif bagi bibit-bibit atlet muda, ini perlu meningkatkan serta menumbuhkan kompetisi serta keahlian dan bakat yang dimiliki demi mengharumkan Kabupaten Seribu Pulau ini. Dapat diketahui juara 1 RP. 150 juta, Juara II RP. 100 juta, juara III 50 juta, juara harapan I 25 juta. Besar Anggaran 800 juta dengan Alokasi Dana APBD 2022. Tim yang bertanding berasal dari Papua Barat ada 12 Tim. Tutup Kadispora.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect