Senin, 19 September 2022

Meningkatkan Destinasi Pariwisata, Perikanan Bupati Faris Umlati Apresiasi Resmi peluncuran Stasium Relay Plus RRI



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Acara peluncuran Stasium Relay Plus RRI Raja Ampat kegiatan tersebut dipusatkan di Kota Waisai, bertempat di Kantor Dinas Kominfo kabupaten Raja Ampat Provinsi papua Barat. Senin (19/09/2022) WIT.

Dihadiri Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia MM. Rini Purwandari, Ak.SH, MM, Direktur Teknologi dan Media Baru Lembaga Penyiaran Publik Radio Repblik Indonesia Drs. Muhamad Sujai, Kepala LPP RRI Sorong Ir. Mochamad Bugi Hidayat, M.Si dan seluruh jajarannya. Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay, Papua Barat, Bung Paul Finsen Mayor. TNI / Polri Raja ampat OPD Raja Ampat serta perangkat lainnya.


Sesuai sambutan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, melalui resminya peluncuran Stasiun Relay Plus RRI Raja Ampat hari ini, dirinya mengatakan, Kabupaten Raja Ampat adalah Kabupaten geografis yang memiliki 24 distrik, 17 kampung dan 4 Kelurahan.

" Dikenal dengan potensi destinasi pariwisata dan perikanan sebagai lokomotif pembangunan daerah, karena itu visi dan cita-citanya tercapai dengan adanya "GEMPAR EMAS" (Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat), demi kemajuan kesejahteraan negeri seribu pulau yang kita cintai bersama." Tutur AFU. 

Dikatakan momentum peluncuran Stasiun Relay Plus RRI Raja Ampat hari ini, menjadi berkah yang luar biasa bagi masyarakat Raja Ampat, karena impian dan kerinduan yang sekian lama akhirnya terwujud pada pagi yang indah ini.

Meskipun masih sebatas Stasiun Relay Plus RRI Raja Ampat, namun sebagai kepala daerah saya percaya ini menjadi langkah awal dukungan LPP RRI untuk menghadirkan Stasiun Produksi LPP RRI Raja Ampat, olehnya itu bisa memproduksi informasi penting yaitu, pendidikan, sajian hiburan atau pun informasi Budaya tentang pengembangan pariwisata serta siaran Keagamaan, hal itu memberikan kontribusi besar dalam mendukung dan mempercepat pembangunan daerah." Ujar AFU. 

Menurut Bupati Raja Ampat peran media sangat penting bagi Pemerintah dan Masyarakat Raja Ampat. Hal ini terbukti bahwa sejak menjadi daerah otonom pada tahun 2002, LPP RRI melalui RRI Sorong terus mengaungkan dan mempublikasikan Raja Ampat pada semua aspek baik potensi Sumber Daya Alam ( SDA) seperti pariwisata dan perikanan, tetapi juga aktivitas sosial masyarakat dan pemerintahan. 

Pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat saya patut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan LPP RRI telah membangun kerja sama yang baik. Memajukan Raja Ampat
melalui bidang informasi dan komunikasi, saya juga tentunya menyambut baik dengan dilaksanakannya peluncuran Stasiun Relay Plus RRI Raja Ampat ini, kendatipun hanya relay siaran RRI Sorong tetapi juga memberi ruang bagi Raja Ampat, melalui sektor unggulan pariwisata dan perikanan.

Terima kasih dan juga penghargaan kepada Direktur Utama LPP RRI dan seluruh jajarannya yang telah menghadirkan Stasiun Relay RRI di Raja Ampat. Besar harapan saya dan selaku kepala daerah, saya tentu mendukung sepenuhnya dari sisi kebijakan jika Stasiun Relay Plus RRI dijadikan sebagai Stasiun Produksi. Tutup Bupati Raja ampat,Abdul Faris Umlati,SE.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect