Selasa, 06 September 2022

Tunda Dana ADD Kampung 2022 Tahap 1 dan 2 Masuk Kategori Silpha di Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Perwakilan 29 kepala kampung dua kali dalam tahun ini pertanyakan ADD di Pemerintah Daerah melalui DPRK Raja Ampat. Rapat tersebut di pimpin oleh pimpinan DPRK yaitu Carles Imbir, dan didampingi oleh ketua 1 Renold Bula, beserta anggota DPRK lainya. Badan Eksekutif Sekda Yusuf Salim Assisten 1 Pemerintahan Mansyur Shadan, Kadis PMK Hasan Tamima, Sekretaris Inspektorat Hesron Mamoribo, Kabid BKAD. Selasa (6/09/2022) WIT.

Carles Imbir sebagai pimpinan rapat hendak berikan waktunya kepada beberapa kordinator kepala kampung untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi tujuan. Diantaranya F Ayelo mengatakan bahwa,kali ini baru tahu kalau dana kampung tidak di bayar oleh pemerintah daerah kepada pemerintah kampung, kembali menjadi silpha pemerintah, untuk pemerintah, dan kepada pemerintah. Ucapnya.

" Sejumlah kepala kampung meminta dengan tegas kepada pemerintah daerah segera cairkan ADD tahap 1 dan 2 kalau hanya satu tahap akan tunda lagi seperti ADD 2020 sampai terakhir di kalender 2022 halaman ke 9 September. Takutnya berlaku tiba waktu, tiba akal saya sampai 2022 sampai 2024." Tegas Ayelo.

Sekda Yusuf Salim mengakui bahwa, dana belum terbayar 2022 27 M + 2022 10 M. Namun dalam upaya dan kerja kami untuk ADD segara di bayar 1 tahap atau 2 tahap. Kendati kata Yusuf posisi khas kita tidak mencukupi, meskipun demikian dalam minggu akan mencairkan Tahap 1. Berikutnya harapan saya dicatat oleh BKAD bahwa transfer masuk 50-70 M dari pusat diadakakan Realisasi. Harap Sekda Yusuf salim.

Lanjut komisi 1 DPRK Raja Ampat sebagai Komisi yang membidangi dan mengawasi serta mengontrol Dana Kampung, Anggota DPRK Martinus Mambaraku menanggapi dengan serius dan menekankan agar Kepala Dinas PMK jangan diam dan harus mampu menjelaskan mengenai keterlambatan dana tersebut.

Selain itu kadis PMK ubah cara komunikasi yang baik kepada seluruh 117 kepala kampung di Raja Ampat jangan lagi masing-masing mainkan peran ibarat buah simalakama. Terakhir sebagai bidang yang mitra saya minta dengan tegas Sekda harus putuskan kepastian kepada bapak-bapak yang datang agar ada kepercayaan yang sungguh-sungguh jika minggu ini cair lanjut dan upayakan. Tutup MM.


Reporter; N Umpain

Editor; (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect