Rabu, 12 Oktober 2022

Ketua Garda Muda Betkaf (GMB) Frans Mambrasar Tegas Mubes Betkafdarun Sesuai Identitas Kelembagaan Adat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Betew Kafdarun gelar Mubes ke-2 di pusatkan di kota Waisai Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, kegiatan ini hendak dilaksanakan demi mewujudkan nilai-nilai budaya dan tradisi Adat Suku Betkaf serta meningkatkan kebersamaan yang ada di empat pulau besar di wilayah Raja Ampat. 

Ketua Garda Muda Betkaf (GMB) Frans Mambrasar kepada media melalui Aplikasi Watsapp dirinya menjelaskan, terkait persiapan Musyawarah Besar Betew Kafdarun Mubes ke-2 Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Bertempat di Aula Alfa Omega Waisai. Kamis dan Jumat (13-14/10/ 2022) WIT. 

Dijelaskan bahwa,"atas nama ketua Garda Muda kami menegaskan kepada para pimpinan LMA Betkaf dan juga kepada panitia penyelenggara Mubes Betkaf ke-2, agar supaya melalui pelaksanaan kegiatan yang di maksudkan hal-hal mengenai materi maupun program yang dibahas berjalan sesuai indentitas kelembagaan masyarakat Adat." Tutur Frans. 

Pihaknya mengatakan, selain itu urusan kelembagaan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat adat Betew Kafdarun tentu dilakukan demi kebersamaan dan jati diri kita sebagai orang yang memiliki potensi di Raja Ampat.

Selain itu, dirinya berharap agar semua masyarakat adat Betkaf yang terlibat secara langsung mau pun tidak langsung untuk menghindari isu-isu yang sifatnya memicu perpecahan antara sesama masyarakat Adat Betkaf.

"karena Mubes Betkaf ke II di selenggarakan dalam rangka menaikan atau merubah status Betkaf dari Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Betkaf ke Dewan Adat Suku (DAS) Betkaf, dan sekaligus akan dilakukan proses pemilihan atau pergantian ketua Dewan Adat Suku (DAS) Betkaf serta pengurusnya.

Ekspetasinya kami mengajak semua elemen masyarakat adat Betew Kafdarun khususnya pemuda-pemudi Betew Kafdarun untuk turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Mubes nantinya." Tutup Frans Mambrasar.



Reporter : N Umpain 

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect