Minggu, 23 Oktober 2022

Waspada Pinjol, Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ikuti Lomba Joged Pinjol OJK Purwokerto



PURWOKERTO, Berita-Indonesia.id - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, diwakili Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, Persit Kartika Chandra Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara ikuti Lomba Joged Pinjol yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto, di GOR Satria Purwokerto Banyumas. Minggu (23/10/2022).

Lomba Joged Pinjol OJK Purwokerto tersebut bertajuk "Pasar Keuangan" bertemakan "Gemi, Nastiti, Ngati-ati" ini, juga diikuti organisasi kewanitaan lainnya beserta komunitas masyarakat diwilayah Eks. Karesidenan Banyumas, seperti dari PKK, GOW, Bhayangkari, dan organisasi wanita lainnya.


Lomba Joged Pinjol terdiri dari 3 sampai 10 orang anggota tiap tim nya, dan dalam gerakannya bebas namun tidak mengandung unsur SARA, serta kostum dan aksesoris lainnya sesuai kreatifitas masing-masing ini, memperebutkan Trophi dan uang pembinaan. Penilaian yang dilakukan berdasarkan kreatifitas, kekompakan, semangat peserta serta keselarasan gerak dan lagu.

Lomba Joged Pinjol OJK Purwokerto ini, dalam rangka mengkampanyekan masyarakat di Eks Karesidenan Banyumas agar waspada terhadap pinjaman online (Pinjol).


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga mengatakan bahwa, keikutsertaan para anggotanya tersebut selain untuk menyemarakkan kegiatan lomba joged Pinjol dari OJK Purwokerto, juga sebagai kita turut berpartisipasi mengkampanyekan waspada pinjaman online atau Pinjol.

Menurutnya, saat ini tengah marak pinjaman online melalui media sosial, yang banyak memakan korban dari masyarakat. "Karenanya, dengan apa yang kita turut berpartisipasi dalam lomba joged Pinjol ini, disamping untuk menyemarakkan kegiatan, secara tidak langsung kita juga turut serta mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat agar masyarakat waspada dan berhati-hati dengan pinjaman online atau Pinjol", ungkapnya.


Ny. Natania juga menghimbau agar segenap masyarakat diwilayahnya khususnya diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar tidak terpancing dan tergiur akan kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh pinjaman online di media sosial.

Dikatakan pula, lomba joged Pinjol ini juga sebagai wahana kita mengembangkan kreatifitas dalam gerak dan lagu anggota Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro serta selain itu juga untuk menjaga kesehatan karena lomba joged Pinjol ini juga dilakukan seperti dalam gerakan senam.

Lomba joged Pinjol OJK Purwokerto ini, dua tim perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro keluar sebagai pemenang, yakni Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Banjarnegara sebagai Juara Pertama dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas sebagai Juara Tiga.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga menyerahkan Trophi dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba Joged Pinjol OJK Purwokerto.
(Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect