Selasa, 15 November 2022

Dalam Rangka Pulang ke Kampung Halamannya Bupati Cilacap Jalan Kaki Sejauh 88 Kilometer



CILACAP, Berita-Indonesia.id
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji didampingi istri Teti Rohatiningsih berjalan kaki menuju Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap dengan jarak tempuh yang direncanakan sejauh 88 kilometer. Senin (14/11/2022).

Rupanya, hal itu dilakukan Tatto dalam rangka pulang ke kampung halamannya di Ciguling, Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang menjelang purna tugas sebagai Bupati Cilacap pada 19 November 2022.

"Ini dalam rangka saya pamitan pulang kepada masyarakat Cilacap karena sudah purna tugas sebagai pelayan masyarakat menjadi Bupati selama 15 tahun," ungkap Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji.
Ia menambahkan, selain berpamitan juga untuk melihat sejauh mana pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Saya berjalan kaki ini juga sambil melihat pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap dan mengevaluasi yang nanti akan dievaluasi oleh penerus saya baik itu PJ maupun yang meneruskan menjadi Bupati nanti," katanya.

Disela-sela kesempatannya, Tatto juga menitipkan pesan kepada jajaran di Pemerintahan Kabupaten Cilacap agar tetap melanjutkan program Bangga Mbangun Desa.

"Saya titip pesan kepada pemerintah, Program Bangga Mbangun Desa yang sudah berjalan ini untuk tetap dilanjutkan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cilacap," pintanya.
Diketahui, kegiatan diawali Bupati dengan berjalan kaki beserta rombongan menuju Kecamatan Kawunganten dan menginap.

Kemudian dilanjutkan hari Selasa (15/11/2022) pagi berjalan kaki menuju Kecamatan Sidareja dan usai menginap, Bupati melanjutkan kembali jalan kaki beserta rombongan menuju Kecamatan Karangpucung, Rabu (16/11/2022).

Selanjutnya, pada Kamis (17/11/2022) pagi, Tatto beserta rombongan kembali berjalan kaki menuju kediamannya di Ciguling, Kecamatan Majenang.
"Nanti di setiap Kecamatan saya bersilahturahmi dan menyapa warga untuk berpamitan pulang ke Ciguling tempat saya dilahirkan dan sekaligus meminta maaf kepada warga apabila saya dan keluarga banyak kesalahan selama menjadi Bupati Cilacap," tuturnya.

Tampak sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Cilacap, relawan, lintas sektoral dan lainnya mengikuti jalan kaki bersama Bupati Cilacap dimulai dari Pendapa Wijayakusuma Sakti.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tatto beserta rombongan juga terlihat kompak mengenakan kaos bergambar wajahnya bertuliskan 'Go Home'.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri. Adapun ribuan masyarakat dan pelajar terlihat antusias memadati ruas jalan yang dilalui Tatto beserta rombongan untuk menyaksikan sekaligus melepas Bupati menjelang purna tugas menuju kampung halaman.



Reporter: Nover

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect