Selasa, 08 November 2022

Launching Samisade 2022, Kades Cilebut Timur: Untuk Memperlancar Akses Perekonomian Masyarakat



KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Pemerintahan Desa Cilebut Timur (Pemdes) Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melaksanakan launching Samisade Anggaran tahun 2022. Rabu ( 9/11/2022).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Desa Cilebut Timur Muchtar Kelana, Camat Sukaraja Ria Marlisa, Bhabinkamtibmas Pradana W, Bhabinsa Rohmad Brajamusti, BPD, LPM, Linmas, Katar Cikebut Timur Sahaludin, pendamping, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.


Pembangunan Samisade dilaksanakan di dua wilayah,, dikampung Jambudipa dan kampung Warnasari dengan jenis kegiatan rehabilitasi jalan lingkungan yang dikerjakan melalui swakelola dan disaksikan langsung oleh Kepala desa dan Camat Sukaraja bersama jajaran. 

Kepala Desa Cilebut Timur Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Muchtar Kelana mengatakan, "Hari ini launching Samisade anggaran Tahun 2022 dimana anggaran program samisade Tahun 2022 ini pelaksanaan pembangunannya Kita alokasikan di dua titik yaitu dikampung Jambudipa dan kampung Warnasari dengan jenis kegiatan yang kita laksanakan adalah Rehabilitasi Jalan Lingkungan, di Warnasari dan Jambudipa. Dengan Volume 3600 M, dengan anggaran sebesar Rp.597.000.000,- yang dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat,” Tutur Muchtar. 


Masih kata Muchtar, Dengan adanya pembangunan rehabilitasi jalan lingkungan ini bentuk dari kepedulian Pemerintah baik pemerintah Kabupaten Bogor maupun pemerintah Desa Cilebut Timur untuk meningkatkan roda pekonomian masyarakat , khususnya masyarakat desa Cilebut Timur apalagi pasca Covid-19 pemerintah melaksanakan pemulihan ekonomi masyarakat diantaranya dengan memperbaiki akses jalan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya. 

Muchtar berharap," Dengan adanya kepedulian pemerintah membangun atau merehabilitasi jalan lingkungan ini masyarakat diminta ikut memelihara dan merawat jalan yang nantinya telah selesai dibangun, karena kalau bukan Kita siapa lagi yang akan merawat dan memeliharanya, untuk itu mari Kita jaga dan kita rawat lingkungan Kita bersama-sama, dan pada kesempatan ini saya atas nama pemerintahan dan masyarakat desa Cilebut Timur mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Bogor yang telah menggelontorkan bantuan anggaran program Samisade,” pungkasnya. 

Ditempat yang sama Camat Sukaraja Ria Marlisa mengatakan, Pembangunan rehabilitasi jalan lingkungan dari anggaran program Samisade yang diluncurkan Pemkab.Bogor ini agar masyarakat bisa menikmati akses jalan yang bagus sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat, Untuk itu setelah pembangunan ini selesai Kami minta dan berharap masyarakat untuk ikut merawatnya artinya masyarakat harus bertanggung jawab untuk menjaganya.


Reporter: (Asim)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect