Selasa, 27 Desember 2022

Ini Kata Danrem Wijayakusuma, Saat Pimpin Sertijab Dandim Pemalang, Kasipersrem 071 dan Penyerahan Tugas Jabatan Kasiopsrem 071



BANYUMAS, Berita-Indonesia.id Pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar, serta dapat terjadi setiap saat. Dengan tujuan agar pembinaan organisasi berlangsung secara berkesinambungan dan berkelanjutan serta sebagai bagian dari upaya penyegaran dan rotasi. Hal tersebut dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0711/Pemalang dan Kasipersrem 071/Wijayakusuma serta Penyerahan Jabatan Kasiopsrem 071/Wijayakusuma, Selasa (27/12/2022) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Dikatakan Danrem, Serah Terima Jabatan merupakan kewajiban dan wujud tanggungjawab dalam mengemban tugas jabatan sesuai Surat Perintah yang diterimanya. Disamping itu, juga kehormatan dan penghargaan oleh Korem 071/Wijayakusuma terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan prajurit yang akan melaksanakan tugas dijajaran Korem 071/Wijayakusuma.


Diharapkan Kolonel Yudha, kepada para pejabat baru dapat menjadi prajurit yang peka dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan dengan baik sesuai makna Dhuaja Korem 071/Wijayakusuma yakni Musthi Cakra Sukarno Aji.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Yudha menyampaikan, selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama atas dedikasi dan pelaksanaan tugas pengabdiannya melaksanakan tugas dengan baik. Disamping itu, kepada para istri yang telah memerankan tugasnya sebagai pendamping suami dengan baik. "Peran seorang istri sangatlah penting dalam memelihara moril dan semangat sehingga mendorong suami untuk meraih keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dimanapun berada", terang Danrem.


Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang dari Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., kepada Letkol Inf Ade Afri Verdaniex dan Kasipersrem 071/Wijayakusuma dari Letkol Inf Harton, S.Pd., kepada Mayor Inf Dyan Niti Sukma serta Penyerahan Jabatan Kasiopsrem 071/Wijayakusuma kepada Mayor Inf Afdhal, S.I.P., dari Danrem 071/Wijayakusuma.

Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., selanjutnya menjabat Kasbrigif-13/I Divif-1/Kostrad dan Letkol Inf Ade Afri Verdaniex sebelumnya menjabat Danyonif Raider 408/Sbh Rem 074/Wrt, Letkol Inf Harton, S.Pd., selanjutnya menjabat Kabagminvet Babinminvetcaddam IV/Diponegoro, Mayor Inf Dyan Niti Sukma sebelumnya sebagai Pamen Kodam IV/Diponegoro, dan Mayor Inf Afdhal, S.I.P., sebelumnya sebagai Pamen Kodam XVII/Kasuari.

Disamping dilaksanakan Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang dan Kasipersrem 071/Wijayakusuma serta Penyerahan Jabatan Kasiopsrem 071/Wijayakusuma, juga dilaksanakannya penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat Lama dan Baru Dandim 0711/Pemalang disaksikan Danrem 071/Wijayakusuma serta Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang dari Ny. Roihan Hidayatullah kepada Ny. Ade Afri Verdaniex dan disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga.

Serah Terima Jabatan Dandim 0711/Pemalang dan Penyerahan Tugas dan Jabatan, dihadiri Kasrem 071/Wijayakusuma, para Dandim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Kasirem 071/Wijayakusuma, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang jajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect