Senin, 05 Desember 2022

Ini Pesan Kolonel Yudha, Pada Upacara Awal Bulan Desember 2022



BANYUMAS, Berita-Indonesia.id - Upacara bendera selain dilaksanakan untuk menghormati dan menghargai jasa para pendahulu para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa, juga sebagai wahana Bintal Fungsi Komando menyampaikan informasi terkini baik dari komando atas maupun komandan satuan. Begitupula yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma, upacara bendera dilaksanakan mingguan maupun bulanan baik peringatan nasional, peringatan hari ulang tahun TNI, TNI AD, hari jadi satuan maupun awal dan akhir bulan.

Diakhir tahun anggaran 2022 ini, di akhir semester IV bulan Desember 2022, amanat tertulis Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., pada Upacara Bendera Awal bulan Desember 2023 yang di bacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., menyampaikan pesan kepada segenap prajurit Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya.


Dikatakan, memasuki bulan Desember 2022 ini, ada beberapa peristiwa penting bersejarah bagi TNI AD yakni Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Infanteri TNI AD.

"Momentum ini, merupakan wujud rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berkorban dengan segenap jiwa dan raganya untuk mencapai kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini", ungkapnya.


"Mari kita maknai momentum peringatan bersejarah ini untuk terus melakukan instrospeksi terhadap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita baik sebagai prajurit maupun PNS TNI AD guna meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat, bangsa dan negara", ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Yudha juga berpesan agar para Dansat untuk melakukan pengecekan kembali semua program kerja di tahun 2022 yang belum terselesaikan dan untuk segera menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2022 yang telah dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.


Kolonel Yudha juga mengungkapkan terkait pelaksanaan program kerja dan anggaran TA 2022 yang telah dilaksanakan, untuk dilakukannya evaluasi guna mengetahui kendala, kelemahan dan kekurangannya untuk dilakukan perbaikan dan penyempurnaan dikemudian hari.

"Manfaatkan momentum akhir tahun ini untuk mengevaluasi tugas dan memperbaiki diri sesuai tanggungjawab masing-masing, sehingga di Tahun 2023 kita akan bekerja dengan semangat baru, motivasi baru dan kualitas yang lebih baik", terangnya.

Selain hal tersebut, Danrem juga menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman pelaksanaan tugas. Yakni, segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran agar berhati-hati dalam berkendara. Hindari penggunaan media sosial yang tidak perlu agar tidak merugikan diri sendiri dan satuan. Mewaspadai penipuan atau phising yang akan mengambil alih akun media sosial. Personel yang sudah eligibel atau diusulkan seleksi Diktukpa dan Diktukba TNI AD TA 2022 agar mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk perkembangan karier selanjutnya. PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma untuk segera mengakses aplikasi berbasis teknologi seluler atau sistem aplikasi pelayanan kepegawaian (My SAPK) untuk memudahkan kegiatan administrasi PNS. Melaksanakan penghematan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang telah ditetapkan serta melaksanakan harbang rumah dinas dan kendaraan dinas yang ada disatuan masing-masing. Melaksanakan Hanpangan sesuai atensi dan perintah Kasad. Monitor PMK, melaksanakan penurunan angka Stunting dengan bersinergi instansi terkait diwilayah. Waspada bencana alam serta koordinasikan dengan instansi terkait. Penyerapan anggaran harus dimaksimalkan.

Disamping hal tersebut, Kolonel yang mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional seperti pameran alutsista dan bakti TNI dalam rangka HUT Ke-63 Puspenerbad di Purbalingga dan pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI di wilayah Purbalingga dan Banyumas kepada segenap prajurit Wijayakusuma dan PNS Korem 071/Wijayakusuma. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect