Kamis, 22 Desember 2022

Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia ( PDIPI ) Dan Sarasehan Anggota IPI Kabupaten Tanggamus



TANGGAMUS, Berita-Indonesia.id - Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia ( PDIPI ) serta Sarasehan Anggota IPI diselenggarakan langsung oleh Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) di SDN 1 Landbaw Kec. gisting Kab. Tanggamus, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk  melantik kepengurusan Ikatan Pustakawan Indonesia yang baru dikabupaten Tanggamus. Kamis (22/12/2022).

Turut di hadiri dalam kegiatan tersebut oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos, Ketua IPI Provinsi Lampung RD Erni Fitriani S.Sos.M Si, Ketua IPI Tanggamus IW.Suprawoto SE, Kadis Perspusip Tanggamamus Gigih Rudiansyah SE, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perpesip Kab. Tanggamus Johan Wahyudi MS.S.I.P.P.EM.ST.MT,
Camat Gisting Purwanti S.SPI,MM, Pustakawan Lampung, Sekretaris IPI Provinsi Lampung Dra.Nelawati MM, Wakil Ketua IPI Provinsi Lampung, Kabid Perpustakaan Zulyadi S.IP.MM, dan seluruh anggota IPI Kab. Tanggamus. 

Ketua IPI Provinsi Lampung RD Erni Fitriani S.Sos.M.Si mengatakan, "kedatangan kami kesini dalam rangka mengukuhkan pengurus daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kab. Tanggamus harapan saya kedepan nya, pengurus daerah Pustakawan Indonesia saya berharap ada nya peningkatan indekstrasi masyarakat, sehingga masyarakat disini lebih mandiri dengan ada nya IPI di Tanggamus dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya Tanggamus dan pada umum nya Indonesia." Tutur Erni.

 
Ketua IPI Kab. Tanggamus IW.Suprawoto.SE mengungkapkan, dengan dilantik nya 20 orang kepengurusan Ikatan Pustakawan Indonesia ( IPI ) yang baru di Kabupaten Tanggamus alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan saya harapkan dengan pengukuhan ini kita dapat lagi meningkatkan minat baca pada masyarakat Tanggamus dan harapan saya, perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah dan Pekon- Pekon dapat berjalan dengan baik, dengan ada nya minat baca yang baik akan menimbulkan kecerdasan masyarakat Tanggamus, Ungkap nya.

Kabid Pembinaan dan Pengembangan Perpus Tanggamus  Johan Wahyudi MS.S.I.P.P.EM.ST.MT mengatakan, kami menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tinggi nya, ini adalah momen kelembagaan bagaimana dua lembaga formal ini menjadi sebuah bangunan yang kokoh harapan kami, kita bisa bersinergi terhadap beberapa program memang kita saat ini lagi mendorong minat baca masyarakat di Kab. Tanggamus ini, Tegas nya.


Pengurus IPI Kab. Tanggamus Dian Fadhila S.Kom mengatakan, Alhamdulillah Akhir nya kami dapat di kukuhkan kami berharap, setelah ada nya pengukuhan ini seluruh tenaga perpustakaan bisa menjadi tenaga yang terlatih dan meningkatkan minat baca masyarakat di Kab. Tanggamus dan kami berharap IPI Tanggamus bisa dapat pelatihan agar lebih lagi mendapat kan wawasan tentang perpustakaan, Ujar nya.

Perpustakaan begitu penting dalam merangsang otak anak bangsa semakin lebih cerdas dan berwawasan luas. Jadi sangat layak didorong semua sekolah dan universitas wajib memiliki perpustakaan. Sudah saatnya budaya membaca di Negeri ini semakin digiatkan.


Reporter: Wawan Gunawan

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect