Selasa, 13 Desember 2022

Rumbuk Stunting Pemerintahan Desa Rabak Kec.Rumpin Kab.Bogor



KAB,BOGOR. Berita-Indonesia.id - "Melalui Konvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Menuju Indonesia Maju". Acara ini dihadiri dari Kecamatan Rumpin diwakili oleh Kasi KPM, pendamping desa, aparat desa, ketua RT, Ketua RW, ibu-ibu Kader PKK, Bidan Nuning dan Bidan Enung, kegiatan ini diadakan dikantor desa Rabak. Rabu (14/12/2022).

Rancangan jangka panjang untuk perencanaan jangka panjang keluarga yg sehat cerdas dan berkualitas. Tahun 2045 membentuk generasi yang berkualitas supaya negara kita kuat, lahir dari keluarga yg berkualitas juga. Anak yg stunting itu otak nya tidak bagus, pola asuh, gizinya harus kita perhatikan, dan gizi itu tidak harus mahal, cara pencegahannya yaitu dari keluarganya masing-mading, kita harus merubah pola hidup kita, mendidik anak itu dari sedini mungkin, Ucap Bidan Kuning.


Kepala desa Rabak H. Wawan Nurwandi, S. Ap mengatakan bahwa," Kami berupaya dan berusaha gimana desa Rabak itu maju ke depannya, desa Rabak maju itu atas keberhasilan dari bapak dan ibu-ibu sekalian, yang dulunya Rabak 161 stunting nya sekarang turun menjadi 22, kita sudah berupaya sama bidan. Kita udah berupaya dengan keras akhirnya sekarang stunting nya turun dari 161 menjadi 22 orang. Saya mengucapkan terimakasih kepada kader-kader PKK mari kita musyawarah kan bersama-sama, kita rembuk stunting upaya nya seperti apa dan kepala desa akan turun langsung ke warga bila data nya sudah akurat." Tutur H. Wawan.(Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect