Rabu, 14 Desember 2022

Setetes Darah Hari Juang TNI AD, Korem Wijayakusuma Peduli Masyarakatnya



BANYUMAS, Berita-Indonesia.id - Menjelang Peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember, Korem 071/Wijayakusuma gelar donor darah Setetes Darah Peduli Masyarakatnya. Bakti Sosial donor darah tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Ahmad Yani Makorem 071 Wijayakusuma, 

Diselenggarakan dengan kolaborasi antara Korem 071/Wijayakusuma bersama Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dan PMI Banyumas diikuti 211 personel baik prajurit maupun PNS TNI Makorem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, anggota Polri Polresta Banyumas, Organisasi Kemasyarakatan, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Persit Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas dan Persit Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga.


Sinergi peduli masyarakat melalui donor darah Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022 ini, guna untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya ketersediaan darah atau stok darah di wilayah Banyumas dan sekitarnya.

Peduli setetes darah ini juga, sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., agar segenap prajurit dan PNS TNI AD untuk senantiasa membantu kesulitan yang dialami masyarakat sekelilingnya, apapun kesulitannya.


Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, bakti sosial donor darah ini disamping untuk menyemarakkan Hari Juang TNI AD juga sebagai wahana kita untuk membantu kesulitan masyarakat khususnya dalan pemenuhan kebutuhan darah diwilayah Banyumas.

"Bakti sosial setetes darah untuk membantu masyarakat ini, tidak hanya dilakukan prajurit dan PNS TNI saja, namun kita bersinergi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat baik dengan Polri maupun organisasi kemasyarakatan serta elemen masyarakat lainnya. Hal ini, karena sesuai dengan tema yang diambil yakni TNI AD dihati rakyat. Implementasinya termasuk untuk membantu kesulitan masyarakat dan TNI AD harus hadir ditengah masyarakat untuk membatu kesulitannya", ungkapnya.

Terkait dengan jumlah pendonor dan hasilnya, Kolonel Yudha mengungkapkan, untuk peserta donor ada 211 personel dan setelah discreening ada sekitar 113 personel yang bisa diambil darahnya, dengan hasil golongan darah A mendapat 20 kantong, golongan darah B mendapat 35 kantong, golongan darah AB mendapat 9 kantong dan golongan darah O mendapat 49 kantong. Hasil dari kegiatan donor darah hari ini langsung di serahkan ke PMI Banyumas untuk membantu pemenuhan stok kebutuhan darah bagi masyarakat. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect