Minggu, 01 Januari 2023

Ini Pesan Danrem Wijayakusuma, Awali Pelaksanaan Tugas 2023



BANYUMAS, Berita-Indonesia.id - Mengawali pelaksanaan tugas di Tahun 2023, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., berikan pesan kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma beserta jajaran.

Pesan Danrem tersebut disampaikan melalui amanat tertulis yang dibacakan Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., pada Upacara Bendera Awal Bulan Januari 2023 di Lapangan Upacara Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.


Mengawali amanatnya, Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan, Selamat Natal 2022 kepada prajurit dan PNS yang beragama Kristiani dan selamat Tahun Baru 2023 kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma. "Semoga dengan hikmah Natal dan tahun baru akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara".Tuturnya.

Selain hal itu, Kolonel Yudha juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma atas dedikasi dan kerja kerasnya telah melaksanakan tugas sepanjang Tahun 2022 dengan baik.


Dalam pesannya, Danrem menghimbau segenap prajurit dan PNS agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, melakukan deteksi dini cegah dini dan lapor cepat apabila dilingkungannya disinyalir ada yang mengarah ke perbuatan terorisme. Program kerja agar direncanakan penyelenggaraannya dengan baik dan berpedoman pada Bujuk dan referensinya. Satuan jajaran Korem untuk menyiapkan kesiapsiagaan dengan profesional dan proposional, dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi kontinjensi yang mungkin timbul diwilayah. Prajurit Wijayakusuma yang sedang mengikuti seleksi Diktukpa dan Diktukba agar mempersiapkan diri dengan baik, belajar dan berlatih serta para Dansat untuk dapat membantu kesiapan prajuritnya dan melakukan pembinaan disatuannya mulai pembinaan jasmani, kesehatan, akademik dan psikologinya. Penempatan personel disesuaikan kebutuhan organisasi, dan bagi personel yang akan pindah satuan maupun tugas BP agar berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku. Menginventarisir dan melaksanakan pemeliharaan kapsatlap, Randis, perumahan dan kantor disatuan untuk memperpanjang usia pakai dan saat dibutuhkan dapat digunakan maksimal dan siap operasional. Penghematan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang ditetapkan. Kegiatan Hanpangan dengan optimal, sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Mendukung penuh setiap kegiatan pemerintah seperti Stunting, KB, jambanisasi dan RTLH dengan tertib administrasi, tertib kegiatan dan tertib anggaran. Melengkapi data dan keterangan lainnya serta melaksanakan penggalangan KBT, Appem, Toga, Tomas, dan tokoh daerah.

Terkait dengan bidang Renprogar, Danrem menyampaikan, Korem 071/Wijayakusuma pada Desember 2022 yang lalu telah menerima Dipa Petikan TA 2023 sebagai dasar pelaksanaan kegiatan. "Berdasarkan Dipa tersebut, Satker dan Sub Satker untuk segera menyusun Program kerja dan Anggaran Tahun 2023", pintanya.

"Menyusun program kerja dan anggaran harus dibuat terarah, hal ini untuk menjadi pegangan satuan dalam mencapai tujuan. Selain itu, untuk menjadi tolalk ukur dalam pencapaian target saat akan melakukan pekerjaan dan hasilnya akan dievaluasi pada akhir tahun", terangnya. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect