Senin, 16 Januari 2023

Road Show Sosialisasi Pelepasrian Elang Jawa (Nisaetus bartelsi) Taman Safari Kec.Cisarua



KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Acara ini berlangsung di gedung Safari Resort dan dihadiri oleh Camat Cisarua Ivan Pramudia, Pol PP , Muspika Kecamatan Cisarua, Desa Cibeureum, Desa Citeko, Desa Tugu Selatan, dan Tokoh Masyarakat. Selasa (17/01/2023).


Ini kita untuk melestarikan satwa-satwa nasional yang langka yang sudah di tentukan ada 3 seperti komodo, ikan siup merah dan elang jawa, untuk menambahkan lagi dan supaya kita sama-sana melestarikan daripada elang Jawa ini, harapannya kalau elang nya banyak indah sekali, makmur, damai sentosa, seperti kalau pak Camat dan turis-turis melihatnya juga sangat indah, Ucap Yansen Manansang Direktur Taman Safari Group.


" Hari ini Taman aman Safari akan melepas liarkan hasil pengembangbiakan Elang Jawa spesiesnya antara 300-500 ekor, yang sudah langka, melestarikan dan merawat dengan baik,
Masyarakat untuk menjaga dan melestarikan seperti di telaga warna dan di Taman Safari sendiri sudah dilepaskan Elang Jawa. Ini kita untuk Masyarakat dihimbau apabila menemukan Elang Jawa kesasar untuk segera membantu di serahkan ke taman safari atau BKSDA, dan kepada desa supaya memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait dengan pelestarian dan pemeliharaan elang Jawa ini, " Tutur Ivan Camat Cisarua.


Reporter: Asim

 Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect