Breaking News

Wisuda Dan Pelepasan Warga Belajar Kelas Akhir PKBM Pancasila Tahun Pelajaran 2023 - 2024

KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Minggu 7 juli 2024 PKBM Pancasila melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan 176 siswa-siswi kelas 9 dan kelas 12. Acara berlangsung di Lapangan desa sumur batu Babakan Madang dari pukul 08.00 sampai selesai. 

Dalam acara ini kepala sekolah PKBM PancasilaYadi Suryadi.Spd menyampaikan, Kedepan kami akan tetap Istiqomah menjalankan amanah kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anaknya untuk belajar di PKBM Pancasila  serta terima kasih kepada para pendidik PKBM Pancasila yang penuh keikhlasan dalam membimbing putra dan putri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.Khususnya para siswa yang saat ini telah menyelesaikan belajarnya selama tiga tahun. Mudah-mudahan ke depannya bisa berguna untuk agama, nusa dan bangsa, ujarnya. 

Untuk tahun belajar 2023-2024 dan perpisahan yang kita lakukan pada hari ini PKBM Pancasila mencatat siswa-siswi terbanyak dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Hal ini menunjukan keseriusan PKBM Pancasila dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa.

Dalam kesempatan yang sama komite sekolah PKBM Pancasila Nandang, Spd juga menyampaikan, Mesti siswa-siswi ada yang dewasa maupun ada yang sudah menikah, namun ilmu pendidikan sangat penting dalam aspek kehidupan. Pertama anak adalah sebuah kebanggaan dari pada orang tua, dan kedua anak juga sebagai penyejuk dari orang tua, yang ke tiga anak bisa menjadi ujian, dan terakhir anak bisa menjadi musuh untuk orang tua.Dengan acara prosesi perpisahan PKBM Pancasila semoga anak bisa menjadi pelita menuju kesuksesan bagi para orang tua.

Acara perpisahan ini juga merupakan perpisahan yang manis antara guru dan siswa dimana selama menuntut ilmu di sekolah banyak suka dan duka tercipta sehingga menjadi kenangan tersendiri bagi siswa akan kenangan tersebut, tangis haru dan bahagia mengalir saat salam perpisahan.

Pesan terakhir dari kepala sekolah PKBM Pancasila, Dari acara ini ke depannya mudah-mudahan siswa-siswi bisa menjaga nama baik sekolah di tengah-tengah masyarakat, sukses selalu buat para siswa dalam menggapai semua cita-citanya, tutupnya.


Reporter : (Andri)

Editor : Asm

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close