Rabu, 17 November 2021

Polsek Bogor Timur Adakan Ngariung Bareng dengan Komunitas



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Kegiatan ngariung bareng ini dilaksanakan dikantor Satpol Ciliwung Bendungan Katulampa, RW 19 Kel.Katulampa, Kec.Bogor Timur Kota Bogor, pukul 10.00 sampai dengan selesai. Rabu (17/11/21).

Pelaksanaan kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono, SH, didampingi para kanit dan amggota Polsek Bogor Timur.Pimpinan Satpol Ciliwung Bapak H. Andi,dan Komunitas Pecinta Ciliwung,baik Polmas Raya, Komob, Karang Taruna,SAR Bogor Raya,Tim Sakti (SAR),dan BPBD Kota Bogor.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Bogor Timur, mengucapkan "terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan semua pihak dalam penanganan Bencana Alam maupun Bencana Non Alam Covid 19, yang mana Kota Bogor sudah naik status ke Level 1, termasuk pada saat evakuasi pasien maupun giat pemulasaraan"ujar Kompol Hida Tjahjono,SH.

Selanjutnya Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono,SH menggagas Rencana Kegiatan Mitigasi Penanggulangan Bencana di wilayah Kec. Bogor Timur, antara lain dengan mempersiapkan Man, Money, Method dan Material, antara lain :
1. Peta Kerawanan Bencana
- Zona Hijau
- Zona Kuning
- Zona Merah
2.Menyiapkan Rencana Kontijensi.
3.Mendata Kesiapan Personil
- Memiliki Keahlian SAR
- Memiliki Keahlian Evakuasi
- Pers Tim Pendukung
(Penampungan,Umum dan Penampungan Bansos)
4.Menyiapkan Sarana Pendukung dan Perlengkapan yang Siap.
5. Melakukan Kegiatan Edukasi dan Pemeliharaan daerah rawan Bencana, dengan dukungan Pemda guna mencegah korban nyawa maupun materil pada saat terjadinya bencana.
6. Lebih mensosialisasikan Call Center 115 kepada masyarakat.




Sumber: Humas Polresta Kota Bogor

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect