Selasa, 28 Desember 2021

Danrem 061/Sk Hadiri Kunjungan Kapolri dan Kasum TNI Pelaksanaan Vaksinasi Massal Yang Diselenggarakan Akabri 2001



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. mendampingi Pangdam lll/Slw Mayjen Agus Subianto menerima kunjungan kerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo beserta Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, ke Sentul Internasional Convention Center di Cipambuan Babakan Madang Kabupaten Bogor, kunjungannya tersebut yaitu dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Alumni Akabri angkatan 2001, kemudian Bakti Sosial, dan renovasi tempat ibadah oleh keluarga besar alumni AKABRI angkatan 2001 Dwipa Arya, yang dihadiri oleh lebih kurang 500 orang, Selasa (28/12).

Pelaksanaan Vaksinasi massal ini merupakan kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan oleh alumni Akabri tahun 2001, dengan mengusung tema "20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001 itu menuju Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh". dengan penanggungjawab AKBP DR. Teguh Prakoso S.H,S.I.K,M.H


Target Pemerintah pada pencapaian Vaksinasi untuk saat ini diseluruh Indonesia yaitu sebanyak 70%, oleh karena itu untuk mendukung program pemerintah tersebut alumni AKABRI 2001,siap membantu mewujudkannya dikarenakan hal tersebut dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, terlebih saat ini ini virus dengan varian baru yaitu sudah masuk ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolri.

Selain itu Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada kesatuan alumni AKABRI 2001 yang telah beraselarisasi terhadap vaksinasi dan juga pemberian bantuan paket sembako serta bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam, dimana pada kesempatan ini alumni AKABRI telah merehab tempat ibadah yaitu 11 mesjid, 1 pura,1 gereja, 1 pondok pesantren dan madrasah.

"Terima kasih alumni AKABRI 2001 TNI Polri yang solid dan sinergis terima kasih sekali lagi kepada rekan-rekan terhadap kebebasan beragama yang membangun tempat-tempat ibadah sehingga persatuan dan kesatuan tetap kita jaga dalam menjaga tujuan bangsa kita, jaga selalu persatuan dan kesatuan dan lindungi dari perpecahan keberagaman kita."pungkas Kapolri.

Ditempat yang sama Kasum TNI AD Letjen TNI Margiyono juga memberikan keterangannya yang mana rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Alumni Akabri 2001, telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama 16 hari dan puncaknya pada hari ini, yaitu diantaranya kegiatan vaksinasi, kemudian kegiatan bantuan sosial seperti pemberian bantuan sembako, dan juga kegiatan renovasi sarana tempat ibadah, masjid, pura, gereja, ponpes dan madrasah.

" Pesan yang ingin kami sampaikan dalam kegiatan ini, bahwa kita ingin menunjukkan soliditas TNI Polri yang sedemikian kuat, kita ingin memberikan bahwa semua lulusan dari Akabri angkatan 2001 mempunyai ikatan yang sedemikian kuat, dan mereka yang lulus tahun 2001 tahun ini adalah sudah 20 tahun pengabdiannya, sebagai wujud rasa terima kasih setelah mengabdi selama 20 tahun, hal ini sebenarnya sama dengan kebijakan pemerintah khususnya berkaitan vaksinasi. pemerintah sudah mencanangkan vaksinasi massal supaya mencapai target di mana di akhir tahun ini seluruhnya sudah 70% dosis pertama, dan diharapkan sudah 50% pada dosis kedua." Ujar Kasum TNI.

Oleh karena itu kami bahu membahu dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa yang lain, karena kita ingin tercapainya herd imunity. Dan perlu diketahui juga oleh semua, bahwa hari ini Kementerian Kesehatan juga sudah merilis data terkonfirmasi sudah 48 orang positif terkena varian omnicon ,yang perlu diwaspadai dari 48 pasien atau yang terpapar ada satu yang terkena melalui transmisi lokal, dimana pasien tersebut terkena di Jakarta dan pemerintah sekarang sedang melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat bagi yang transmisi lokal. 

Oleh karena itu sangat dibutuhkan kewaspadaan kita semuanya, kita tidak boleh lengah,dibeberapa daerah yang katakanlah sekarang ini penyebaran covidnya lebih rendah atau mungkin yang tidak ada. kemudian sudah tidak ada, jangan lengah, Itu pesan kepada kita semuanya. kemudian saya juga menyampaikan" kepada masyarakat yang masih menolak ataupun tidak mau di vaksin dengan berbagai macam alasan mari kita edukasi masyarakat kita. Sekali lagi ini adalah tugas kita bersama ini saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Akabri 2001, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang telah membatu khusus yang berada di sekitaran wilayah Sentul. " Pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Danlanud Atang Sanjaya Marsma TNI Fakhrizet, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Bupati Bogor, pak
Dandenkesyah Bogor, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Perwira alumni AKABRI 2001, Kasatpol PP, Ketua MUI Kabupaten Bogor, Asisten kesra Kabupaten Bogor dan Ketua Sekretaris Satgas covid 19.




Sumber: Penrem 061/Sk

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect