Breaking News

Membentuk Generasi yang Sadar Akan Peran dan Berkontribusi Bagi Tanah Kelahiran



LEBAK, Berita-Indonesia.id - Mahasiswa Taktis Demokrasi Wanasalam (MATADEWA) menggelar Latihan Pengabdian Jilid I, bertempat di Aula Kantor Desa Bejod, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai Jum'at hingga Minggu (tanggal 24 hingga 26 Desember 2021) ini bertemakan 'Membentuk Generasi yang Sadar Akan Peran dan Berkontribusi Bagi Tanah Kelahiran' diikuti oleh puluhan anggota yang tergabung Matadewa.


Dikatakan Repi Rizali, Ketua Umum Matadewa, dalam kegiatan ini semua merupakan peserta dan mendengarkan materi sama-sama, semuanya adalah calon pengabdi baik anggota baru dan anggota lama. Dan ini akan menjadi agenda tahunan.

"Sesuai dengan tema tujuannya untuk mencetak generasi Wanasalam yang sadar akan perannya sebagai mahasiswa dan juga ketika mereka sudah sadar diharapkan bisa berkontribusi untuk Wanasalam," kata Repi Rizali, Sabtu, (25/12/2021).

Diakui Repi, para peserta begitu antusiasi dan datang tepat waktu, Ada 7 materi nara sumber dari berbagai kalangan.
"Untuk pemateri itu dari organisatoris, dan Alhamdulillah pemerintah Desa Bejod support penuh hingga mengijinkan tempat untuk dipakai kegiatan," kata Repi.

Selain itu, lanjut Repi, Matadewa yang berdiri pada 21 September tahun 2020 dan sekretariat di Desa Cikeusik Kecamatan Wanasalam, siap menyambut industri 5.0. "Kita siapkan generasi melek teknologi dengan adanya perpustakaan digital, les bahasa Inggris, Arab dan Korea, dan programmer termasuk website melalui wadah Matadewa Class,"ungkapnya.

Repi berharap agar para mahasiswa di kecamatan Wanasalam bisa bersilaturahmi satu sama lain, dengan silaturahmi kita bisa tukar pikiran dan gagasan. "Setiap orang memiliki ide dan gagasan yang berbeda, itulah pentingnya kita silaturahmi dan diskusi untuk mencari solusi terbaik, intinya saya ingin keberadaan Matadewa bisa memberikan manfaat untuk semua," tuturnya.

Usep Setiana, Sekjen Forum Wartawan Malingping (FWM) Baksel, mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Matadewa tersebut. "Saya turut menghadiri kegiatan itu, kebetulan diundang juga oleh Matadewa, saya sangat mengapresiasi teman-teman, ini adalah langkah nyata dalam upaya membentuk karakter kader yang inovatif serta mampu memberikan kontribusi minimal untuk lingkungannya sendiri," ungkapnya.




Reporter: (Rohmat)

Editor: Asim

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close