Selasa, 15 Maret 2022

Cegah Covid 19 di Indonesia Pemuda Muhammadiyah Raja Ampat Gelar Aksi Vaksinasi Peduli Masyarakat Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Ketua pemuda Muhammadiyah Raja Ampat, M samsul, mengatakan kepada Jurnalis Berita-Indonesia.id saat ditemui di Cafe Dava bertempat di depan WTC. Dirinya menyampaikan bahwa," Kami melaksanakan kegiatan di Kabupaten Raja Ampat di Aula Gedung Puya Kamengge, Tujuanya adalah memutuskan rantai wabah Covid 19 di  Indonesia  secara khususnya di Raja Ampat, dan berikutnya pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Raja Ampat melihat presentasi vaksinasi yang masih minim, kegiatan ini dibuka oleh Bupati Raja diwakili oleh asisten II, bersama Kapolres Raja Ampat, DANPOSAL R4, bersama Forkopimda," Tutur Samsul. Selasa (15/03/2022) WIT.

Gelar pembukaan vaksinasi massal ini yakni membantu pemerintah daerah Raja Ampat guna mempercepat program vaksinasi di wilayah ini. Kami mencoba di Waisai kota dan ada beberapa objek  yang kami tinjau kedepan untuk menyelenggarakan vaksinasi massal  selanjutnya, pasalnya kami target dosis 1 dan dosis 2 minimal 75 % dalam waktu dekat. Melihat perkembangan di daerah ini dosis 1 dan dosis 2 belum mencapai pencapaian  persen. 


Pihaknya menjelaskan bahwa Kegiatan yang di selenggarakan pada hari  ini, bersinergitas antara Majelis MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID. Samsul menyebutkan kegiatan
ini diadakan dengan melibatkan organisasi masyarakat, paguyuban, dan organisasi kepemudaan yang berada di Raja Ampat, demi menjawab dan melancarkan program pencapaian vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat. 

Dirinya menerangkan bahwa kegiatan pada hari ini yakni pembukaan acara tadi pagi, dibuka langsung oleh Pemerintah Daerah diwakilkan oleh Asisten II,  mewakili Bupati Raja Ampat, kemudian Kapolres Raja Ampat, DANPOSAL, dan juga beberapa pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten Raja Ampat," tegas ketua panitia.

Sekaligus ada sambutan oleh Pemerintah Daerah, Olehnya itu Asisten mengatakan kepada kami," Kalian yang melakukan kegiatan pada hari ini merupakan generasi Indonesia yang bangkit melawan wabah dengan senjata ampuh, atas dasar ide dan wawasan yang kalian miliki, menurutnya  kalian  sangat proaktif, juga kreatif sehingga  dapat membantu pemerintah daerah untuk percepatan, pencapaian program, angka vaksinasi di Indonesia Timur, terutama di Kabupaten Raja Ampat," Ucapnya.

Setelah itu juga ada sebut kami berikan kesempatan kepada Kapolres Raja Ampat  untuk berikan sambutan, kapolres Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo SH, S.IK, MH melalui penyampaiannya mengapresiasi langkah pemuda muhammadiyah Raja Ampat, dirinya mengatakan bahwa "Kami sangat mensponsori arti dan tujuan pemuda Muhammadiyah yang turut serta bergabung untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat," Tutur Andy.

Kata samsul, Kapolres Raja Ampat saat menyampaikan  sambutannya  dirinya menyatakan  bahwa," Dari Polres Raja Ampat  juga sudah koordinasi pada beberapa bulan yang lalu bersama  pihak Dinas Kesehatan, dan juga RSUD  Raja Ampat bahwasanya sama-sama untuk partisipasi, dalam rangka mewujudkan program yang ada di Kabupaten Raja Ampat, namun program yang pemuda Muhammadiyah Raja Ampat lakukan ini, saya pikir dapat membantu kami sehingga kita bersama-sama bersinergi untuk meningkatkan percepatan pencapaian angka vaksinasi di Kabupaten Raja Ampat, untuk mewujudkan impian dan juga harapan Bangsa Indonesia terutama masyarakat Raja Ampat," Ujarnya samsul.



Reporter: (Nikolas Umpain)

Editor: Asim

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect