Senin, 21 Maret 2022

Keceriaan Siswa-Siswi SD, Diajarkan Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama



KEEROM, Berita-Indonesia.id - Prajurit Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, menjadi tenaga guru pembantu mengajar siswa-siswi SD Inpres Pir IV Arso dengan Raut wajah gembira serta ucapan terima kasih tulus disampaikan siswa-siswi SD Inpres Pir IV Arso kepada Pos Kout Pir IV yang telah membantu mengajarkan wawasan kebangsaan, latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) dengan menyenangkan dan memberikan bantuan perlengkapan sekolah.

Hal tersebut disampaikan, Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik dalam rilis tertulisnya dari Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (22/03/2021).


Dikatakan Wadansatgas, aksi kegiatan mengajar wawasan kebangsaan dan materi PBB oleh 1 (satu) regu Personel Pos Kout Pir IV dipimpin Letda Inf Samson Desius di SD Inpres Pir IV Arso yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

“Anggota Pos Kout Pir IV mengajarkan materi wawasan kebangsaan dan PBB kepada murid-muridnya agar dapat melatih kedisiplinan dan memberikan motivasi belajar supaya dapat membantu meningkatkan semangat belajar generasi muda khusus anak-anak di ujung timur papua untuk meraih cita-cita demi masa depan,” ucap, Wadansatgas. “Selain itu juga, diharapkan dapat membentuk rasa kepedulian dan cinta terhadap tanah air dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Tidak hanya memberikan materi pelajaran, anggota Pos Kout Pir IV juga memberikan perlengkapan sekolah berupa buku, alat tulis dan tas kepada siswa-siswi SD Inpres Pir IV Arso dengan harapan agar mereka bersemangat dalam belajar di sekolah dan di rumah, '' kata Wadansatgas. Harapannya, tambah Wadansatgas, dengan kegiatan tersebut dapat menjalin hubungan baik dengan guru, serta orang tua murid dan masyarakat Kampung Wonorejo Distrik Arso Timur selama pelaksanaan tugas kedepannya.

Salah satu guru yang mengajar, Beatris Sarewo, S.Pd (48) sangat berterima kasih kepada anggota Pos Kout Pir IV Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks beserta anggotanya, yang sudah membantu mengajar Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air. “Saya mewakili guru SD Inpres Pir IV Arso mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak TNI, dikarenakan guru di sekolah kami sangat terbatas untuk mengajar,” ucapnya.



Sumber: (Pen Yonif 711/Rks)

Editor: Red

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect