Breaking News

Basarnas Cilacap Gelar Pelatihan Beregu Dan Satuan Pertolongan dI Air



CILACAP, Berita-Indonesia.id
Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap menggelar pelatihan teknik pertolongan di air untuk 22 personel SAR Basarnas Cilacap. Pelatihan dimulai pada 6-11 Juni 2022. Senin (6/06/2022).

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya, S.H mengatakan, pelatihan personel SAR ini guna meningkatkan kemampuan jika terjadi bencana khususnya di air sesuai dengan program kerja melaksanakan latihan regu dan satuan di permukaan air.

“ Latihan ini merupakan rangkaian yang kita simulasikan, jadi dari latihan harian yang setiap hari kita latih, kemudian kita latihan dengan regu untuk menguji kemampuan, kekompakan mereka dalam melaksanakan pertolongan,” Ujar I Nyoman Sidakarya, pada saat selesai pembukaan acara dihalaman kantor Basarnas Cilacap.

Dari latihan regu tersebut, akan dilakukan simulasi di Medan yang sesungguhnya yaitu latihan pertolongan air dan pelaksanaan pelatihan untuk beregu dilakukan selama dua hari dan dua hari dalam satuan. 22 personel yang dilatih itu adalah Rescuer untuk meningkatkan kemampuan mereka kedepan lebih profesional untuk melaksanakan tugas.

Proses latihan kita mulai teori di dalam kelas dan untuk latihan praktek di kolam renang dan Pantai Teluk Penyu. Kita berharap melalui pelatihan Pertolongan di air, personel SAR bisa memberikan pertolongan semaksimal mungkin kepada korban, apabila terjadi musibah atau kecelakaan di air nantinya.


Reporter Nover

Editor: (Red)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close