Senin, 06 Juni 2022

Menjalin Kekompakan Dan Peduli Lingkungan. Warga Desa Barengkok



LEUWILIANG, Berita-Indonesia.id - Puluhan warga Kp.. Barengkok dua dilingkungan RT 01 dan RW 02 Ds.Barengkok Kec. Leuwiliang Kab. Bogor, melakukan kegiatan gotong royong dengan akses jalan lingkungan (jaling). Senin (6/06/2022).

Menurut Ketua RW 02 Yayan Sopian selaku Ketua Persatuan Sepak Bola/Bulutangkis FC Perbayu dilingkungan setempat, mengatakan bahwa,"kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kekompakan & kepedulian masyarakat sekitarnya terhadap lingkungan, yang mana dana yang digunakan adalah dari swadaya masyarakat, " Tutur Yayan.


Peduli akan jalan lingkungan yang sudah rusak tak terawat, padahal lingkungan tersebut jaraknya hanya sekitar beberapa meter dari kantor pemerintahan desa, ironisnya sudah beberapa tahun lamanya tidak tersentuh. Pembangunan jalan lingkungan (jaling) di wilayah RW 02 terutama jalan lingkungan di RT 01, menurut keterangan Ketua RT Wawan beberapa waktu yang lalu, sebenarnya jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan desa Namaun entah kenapa sampai bertahun- tahun lamanya belum ada realisasi dari pemerintahan desa setempat.

" Besar harapan saya dan seluruh warga masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, semoga Pemerintahan desa Barengkok merealisasikan pembenahan jalan lingkungan (jaling) khususnya yang ada di lingkungan RW 02, desa Barengkok," Ucap Yadi Mulyana.


Reporter: Sugiri s.c

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect