Sabtu, 23 Juli 2022

Apdesi Kabupaten Bogor Adakan Jambore Kades 2022 ke-I di Pelangi Sentul



KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Kegiatan Jambore Kades di adakan di Desa Pelangi Sentul (DE'PES) Kp.Pasir Karet Ds.Cijayanti Kec.Babakan Madang Kab.Bogor, dengan tema "dengan Jambore kita tingkatkan kebersamaan kepala desa dalam mengembangkan potensi desa menuju Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Jambore Kades berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 22-24 Juli 2022.

Peserta Jambore Kades pesertanya adalah Kades dari seluruh Kades Se-Kabupaten Bogor. Acara ini dihadiri oleh Plt Bupati H.Iwan Setiawan, Kapolres Kabupaten Bogor Dr AKBP Iman Imanuddin SH SIK MH, Dandim S.Hub. Int   Gan Gan Rusganda, Sekda Bpk Burhanudin, Kejari, dan Camat Se-Kabupaten Bogor.


Sambutan ketua panitia Jambore Kades Bapak Lukmanul  mengatakan, memperkokoh kebersamaan antar kepala desa menuju Kabuoaten Bogor yang lebih maju, dan akan lahir koperasi desa mandiri, terkait dana desa. Direktur sosial dan budaya pedesaan Bapak Teguh Sulistiono MSI, pemulihan ekonomi, buku penanganan bencana, dan terkait dana desa, Samisade.

Kegiatan ini merupakan pertemuan antar kepala desa,meningkatkan pembangunan desa yang berkelanjutan, dan mempererat tali silaturahmi antar kepala desa dan membuat desa yang maju dan mandiri.


Plt Bupati kabupaten Bogor mengatakan bahwa,"Kabupaten Bogor merupakan saham terbesar nomer 2,, betonisasi jalan desa dan membangun dari desa. Kegiatan Samisade tidak boleh dipaksakan, hari ini kami memantau revisi Farebook masih di revisi di Kemendagri, kalau belum jadi belum beres kami tidak berani memberikan anggaran. Banyak laporan pertanggungjawaban desa belum laporan, akhir juli harus sudah selesai dan Insyaallah Samisade akan dilanjutkan dan akan di loncingkan pada bulan Agustus," Tutur Iwan.

"Tiap hari itu kita harus mengambil keputusan,isilah dinamika pembangunan itu dengan kesabaran, iklhlas, jalani hidup ini dengan khusnul khotimah. Lihat auten0si desa yang ada di dalam, berhasil ppmembujuk tamu-tamunya ke desa, mari kejar kemandirian dengan mengolah perekonomian desa, satu balai desa satu laptop dan kemandirian harus di gelorakan, Jadi lah pemimpin yang menyiram dengan air jangan dengan bensin, dan saya titip program digital," Tegas Ridwan Kamil. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect