Minggu, 17 Juli 2022

Gelar Deklarasi Garda Muda Betew Kafdarun Membangun Potensi Solidaritas Terkait Indentitas di Raja Ampat



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Keterangan Ketua sementara Fransiskus Mambrasar, kepada media melalui aplikasi Wattsap dirinya menjelaskan bahwa, anak-muda suku Betkaf yg berasal dari kampung-kampung Betkaf di Raja Teleh tergabung dalam wadah yg namanya GMB (Garda Muda Betew Kafdarun) Raja Ampat. Jelasnya.
Pihaknya menuturkan "tujuan dapat menyatuhkan semua anak betkaf yang belum terakomodir dengan baik, oleh karena itu pembentukan ini merupakan awal yang baik untuk bersatu dalam deklarasi demi mewujudkan indentitas potensi suku Betkaf di Kabupaten Raja Ampat maupun seluruh Indonesia. Minggu (17/07/2022) WIT. 

Kata Frans, ini bertujuan untuk Menyatakan diri Siap membentuk GMB sebagai organisasi resmi yg menghimpun semua anak Betkaf dari kota sampai di kampung-kampung maupun di seluruh Indonesia, sehingga pernyataan sikap sebagai pemuda Betkaf didukung penuh oleh beberapa korwil dan perwakilan wilayah. Selanjutnya dirinya menilai bahwa anak Betkaf adalah pemuda Raja Ampat yang sangat memiliki banyak potensi dari sejumlah aspek kehidupan yakni, pekerja sebagai swasta, maupun pemerintahan di daerah ini. 


Lanjut beranjak dari berapa kali diskusi pertemuan dengan kumpulan ide dan gagasan serta semangat yg tinggi kita sepakat bentuk pengurus sementara kordinator umum (Frans Mambrasar) sekertaris (Anas Sauyai) dan Bendahara (Jek Mambrasar). Ujar Frans. 
untuk menggelar kegiatan Rapat dan Deklarasi pada tgl 16 juli 2022 kemarin, rapat pertemuan ini yaitu Menkonsolidasikan GMB ke setiap pemuda Betkaf dan mendengar tanggapan serta pikiran untuk satu tujuan besar ini, Finalisasi Korwil di setiap Distrik khusus wilayah Betkaf, dan pembentukan panitia Musda 1.

Ditambahkan, Korwil waisel (melky Dimara) waibar Kep (Kostan Mambrasar) Waibar Daratan (Hein Mambraku) Manswar (Yunus Mambrasar) kep.9 (Bodewen Rumbewas) Kofiau diwakili (Ricky Ambrauw) Batanta Utara diwakili Fence Rumfaker/Yohanes Okarsba). Tutup Fransiskus Mambrasar, ST.


Reporter: N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect