Jumat, 15 Juli 2022

PWRI Bogor Raya Gelar Rapat Internal Tim Investigasi



BOGOR, Berita-Indonesia.id - Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI ) Bogor Raya  membentuk tim investigasi Dalam penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor  tersebut. Hal ini diungkapkan Ketua PWRI Bogor Raya Rohmat Selamat ,SH .M.Kn  pada rapat Internal pengurus di Kantor Sekretariat Jl Mayor Oking No 32 Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.  Jum'at (15/07/2022). 

Rapat internal Tim Investigasi 
“ini menjadi tanggung jawab bersama yang patut diperhatikan, secara kelembagaan kami sepakat untuk membentuk tim Investigasi,"  Ujar Rohmat yang di dampingi Sekretaris Candra Doso.  Ditegaskan, Rohmat Selamat secara kelembagaan melihat keadaan dan kondisi penggunaaan uang negara baik dalam program pembangunan dan pemberdayaan yang didanai dari APBD dan APBN maupun juga dari dana desa.

Sementara itu, lanjut Sekretaris Candra Doso yang juga Pimpinan Redaksi SNTV, Menambahkan, " fungsi kontrol atau pengawasan dari lembaga  kami sangat penting karena cukup minim nya pengawasan. Kami berinisiatif untuk membentuk suatu tim dengan tugas melakukan Investigasi dan monitoring dengan Stuktur Ketua tim Investigasi saudara M.Natsir Ronny Spd .SH, yang beranggotakan  saudara  Heidy Carmadi dan Ade Yusrialdi 

” tujuannya tidak lain adalah agar pengelolaan keuangan Negara baik dalam bentuk program pembangunan maupun pemberdayaan sehingga keperuntukan keuangan  Negara dapat diarahkan tepat pada sasaran. yakni percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat di bumi ini," Tegas Doso. 

Langkah ini, lanjut Doso  pihaknya akan bermitra dengan pihak berwenang wilayah setempat agar apa yang temukan di lapangan oleh tim Investigasi dapat mengkonfirmasi langsung dengan pihak berwenang dalam hal ini kepolisian maupun Kejaksaan. 
Dan berharap, pihak berwenang setempat dapat merespon niat baik ini dalam memberantas pelaku penyalagunaan uang Negara di Negeri ini.” Tutupnya. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect