Kamis, 13 Oktober 2022

Mubes Ke-2 Betkaf Secara Mutlak Memilih Frenky Umpain Sebagai Nahkoda (DAS) Beteuw Kafdarun Periode 2022-2027



RAJA AMPAT, Berita-Indonesia.id - Hasil Mubes ke-2 Beteuw Kafdarun hendak dipusatkan Kota Waisai Raja Ampat Papua Barat, bertempat di Aula Alfa Omega Waisai. Kamis (13/10/2022) WIT.

Musyawarah ke-2 melahirkan sosok pemimpin muda miliki integritas dan patuh terhadap adat istiadat serta memahami norma sosial di tengah masyarakat adat. 

Melalui hasil terakhir pemilihan musyawarah ke-2 BetKaf, maka berkenang dengan seluruh kriteria panitia Frengky Umpain terpilih memimpin Dewan Adat Suku Beteuw Kafdarun di seluruh wilayah hukum adat di Raja Ampat. 

Berikut pemuda-pemudi Betkaf mengucapkan, selamat dan sukses kepada ketua terpilih DAS Betkaf periode 2022-2027. Dijelaskan Frans, Mubes ke-2 Dewan Adat Suku (DAS) Betkaf yang sudah berlangsung dari pagi sampe malam pada Kamis 13 Oktober 2022 . 

Secara pribadi dan lembaga selaku Ketua Garda Muda Betkaf Frans Mambrasar, "memberikan selamat dan sukses kepada masyarakat adat Betkaf yang atas perubahan status dari Lembaga Masyarakat Adat (LMA) menjadi Dewan Adat Suku (DAS) Betkaf." Tutur Frans. 

Adapun kata Frans, melihat proses dalam persidangan yang telah berlangsung dari pagi sampai malam, berdasarkan mekanisme yang telah dilakukan dengan pembagian empat wilayah adat Betkaf yakni Kofiau kepulauan 9 (1), Batanta Raya (2), Waibar Kepulauan dan Daratan (3), Waigeo Selatan dan Waisai Kota (4).

Selanjutnya, dari putra-putra terbaik yang diusulkan dari 4 wilayah, lelaki putra Kofiau Frengky Umpain terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Betkaf. Pungkasnya. 

Dikatakan sekali lagi, Frans Mambrasar selaku Ketua Garda Muda Betkaf (GMB) demikian atas nama pemuda-pemudi Betkaf mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua terpilih DAS Betkaf periode 2022-2027.

Berikut dijelaskan sama-sama sebagai anak Beteuw Kafdarun kita bergandengan tangan menuju Betkaf yang beradap dan bermartabat, dan patut saling menjaga kami sebagai ketua melalui lembaga adat, dan kepercayaan yang hendak diberikan melalui tongkat estafet leluhur diatas negeri yang kita cintai bersama ini. 

Akhrinya Kami pemuda-pemudi Betkaf mengucapkan, selamat dan sukses untuk Kaka Frenky Umpain sebagai Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Betew Kafdarun. Kami berharap ketua yang terpilih dengan harapan perkenang Allah Frengky Umpain menjadi pemimpin yang mampu, mengembalikan jati diri Betkaf di negeri seribu pulau ini, yang terbentang di Ufuk Timur Indonesia." Tutup Fransiskus Bernadus, ST.


Reporter : N Umpain

Editor: (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect