Jumat, 11 November 2022

Masa Tenang Terakhir Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Pondok Panjang Kec Cihara Kab lebak Gelar Doa Bersama



LEBAK BANTEN, Berita-Indonesia.id - Doa bersama digelar di rumah no. urut 2 kang Rohani usai melaksanakan sholat jumat, acara tersebut dimulai pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Pemuda. Jumat (11/11/2022).

Dari pantauan di lokasi doa bersama dipimpin oleh Kiyai Samsudin dari kampung Talang Baru. Awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut, Kang Rohani Nomor Urut 2 mengatakan, doa bersama adalah bagian dari ikhtiar dengan tujuan agar  pelaksanaan Pilkades yang digelar di Desa Pondok Panjang pada hari minggu tanggal 13 November 2022 bisa berjalan aman, lancar dan dijauhkan dari hal-hal yang mengganggu Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).


"Doa bersama ini adalah ikhtiar kita untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT agar jalannya Pilkades berjalan aman, lancar dan jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Utamanya lahir pemimpin yang BAROKAH (Bersama Rohani Kampung Amanah) dikobul oleh Allah SWT. " Ucapnya.

Kang Rohani meminta kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda agar  langkahnya di Pilkades diridoi oleh Allah SWT serta menerima segala konsekuensi yang akan terjadi, baik menang ataupun kalah dalam Pilkades tahun ini. Menurutnya apapun hasilnya, hal tersebut adalah sebuah takdir Tuhan yang harus kita terima dengan lapang dada, " pintanya.


Tak hanya siap menang dan siap kalah, Rohani  juga meminta para Cakades untuk tidak melakukan pelanggaran hukum. Dalam artian sampai melakukan hal-hal yang membuat gaduh, bahkan sampai menimbulkan kericuhan yang menjadikan masyarakat sebagai korban. 

" Peran Cakades penting sekali untuk sama-sama jangan sampai melakukan pelanggaran yang membuat gaduh masyarakat. Apalagi sampai mengorbankan masyarakat. Mari kita jaga kondusifitas wilayah  kita masing-masing. " Tegasnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Undangsyah dari Kampung Garung, ia berharap agar seluruh warga desa yang akan melakukan pemilihan di pesta demokrasi yang tinggal dua hari lagi itu, untuk sama-sama mensukseskannya. Serta cerdas menggunakan hak pilih bagaimana menilai calon kandidat terutama dari 5 calon tersebut. 

" Keberhasilan mencetak pemimpin yang amanah tergantung dari  warga masyarakat desa itu sendiri, masyarakat cerdas maka akan lahir pemimpin yang diharapkan yang bisa membawa amanah kedepanya. Mari kita berdoa agar apa yang kita inginkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT." Harapnya (Undang). Acara doa bersama tersebut diakhiri dengan makan bersama di kediaman Calon Kades no. urut 2. (Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect