Sabtu, 19 November 2022

Pelantikan Pengukuhan Garda Sakti Sekata Dan Keguatan Latihan Kader Karang Taruna (LKKT) Tingkat 2 Kabupaten Bogor



KAB.BOGOR, Berita-Indonesia.id - Karang Taruna Kabupaten Bogor menggelar Kegiatan Latihan Kader Karang Taruna dan Pelantikan dan Pengukuhan Garda Sakti Sekata (Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna), di Hotel Astoeti Cisarua Bogor, acara yang berlangsung selama dua hari. Latihan Kader Karang Taruna (LKKT) Kabupaten Bogor merupakan program unggulan yang setiap tahun di laksanakan, dan kali ini di laksanakan dengan Jumlah peserta yang hadir yaitu 121 orang, yang terbagi dari 40 Kecamatan sekabupaten Bogor. Jumat-Sabtu (18-19/11/2022).

Irfan Darajat, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor dalam sambutannya menjelaskan," Hari ini kita bisa bersilaturahmi bisa melaksanakan pengukuhan dan pelantikan Garda Sakti Sekata, harapan saya agar bisa di bentuk di kecamatan dan didesa sehingga bisa mempuni di Kabupaten Bogor, terutama membantu dari sisi kebencanaan dan keamanan sesuai dengan pungsinya yaitu advokasi, keamanan, hari ini kita tanamkan kebanggaan di hati tenan-teman menjadi Garda Sakti Sekata, harus berasa betul di masyarakat Kabupaten Vogor. Berpikir dan bekerjasama untuk masyarakat Kabupaten Bogor. " Tutur Irfan. 


" Masing-masing setiap Kecamatan mengirimkan perwakilannya, jadi total peserta sekitar 121 orang dan Ia pun menghimbau mengingat karena Kabupaten Bogor begitu luas wilayahnya, dan Kabupaten Bogor ini buat masyarakat dan harus di pergunakan yang jelas, dan kegiatan-kegiatan harus di manfaatkan dan harus tanggung jawab kepada Karang Taruna," jelasnya.

Ketua Garda Sakti Sekata R A Mubarok mengatakan bahwa, Garda Sakti Sekata lahir dari Karang taruna mudah -mudahan dengan amanah ini kita bisa menjalankan amanah di Kabupaten Bogor, dan bisa membesarkan nama karang taruna di Kabupaten Bogor ini untuk bisa saling peduli dan harus bisa berjiwa besar, karena kita merupakan satu kesatuan dari karang taruna baik di Kabupaten maupun di Kecanatan, ucap Mubarok. 


"Dengan kegiatan pelatihan Kader Karang Taruna dan Pelantikan, Pengukuhan ini harapannya, Karang Taruna Kabupaten Bogor mampu mencetak Pemuda-Pemudi yang ada di Kabupaten Bogor lebih Kompeten menjadi Problem Solver di setiap wilayahnya dan terwujudnya pemuda-pemudi Adhiyta Karya Mahatva Yodha sebagai generasi penerus pembangunan masa depan," tutupnya.(Red)

Tags :

bm
Admin By: Berita Indonesia

Layanan Berita Indonesia, Transparan, Akurat, Cepat,.

Posting Komentar

Connect